Tremor Kolaborasi Bareng Eet Sjahranie hingga Pay Burman di Album Terbaru

Ari Kurniawan | 18 Maret 2021 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat industri musik berjalan lambat akibat pandemi Covid-19, Tremor justru muncul memperkenalkan karya terbaru. Band cadas asal Jakarta ini merilis album berjudul "Evolusi Logika".

Konsisten dengan genre trash metal, Tremor kali ini bercerita tentang pola pikir dan jalan pilihan hidup manusia yang semuanya memiliki konsekuensi. Yang menjadikan album ini terasa lebih spesial adalah keterlibatan musisi senior Eet Sjahranie, Trison Manurung, dan Pay Burman.

"Album ini dikemas dengan gaya musik bergenre underground yang diharapkan akan bisa memberikan warna lain bagi industri musik Indonesia, karena disadari atau tidak ternyata banyak pecinta musik yang senang mendengarkan musik bergaya seperti yang kita mainkan," ungkap Iik, sang vokalis, saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dikatakan Iik, kolaborasi dengan Eet Sjahranie, Trison Manurung, dan Pay Burman, ditujukan untuk memberikan warna baru pada musik yang mereka sajikan, sekaligus sebagai wujud rasa hormat pada para senior. 

"Sesuai porsinya Eet bermain gitar, Pay Bermain gitar dan Trison mengisi vokal. Kehadiran ketiganya akan menambah energi dahsyat bagi album ketiga Tremor kali ini," ujar Iik.

Pada kesempatan yang sama, Eet merasa terhormat dilibatkan dalam projek terbaru para juniornya. 

"Tremor ini secara musik sangat bagus, sound juga oke, jadi nggak ada yang perlu gue komentari. Mereka ajak gue untuk gabung, ya gue anggap ini sebagai bentuk apresiasi juga. Itu kenapa gue mau," ungkapnya. 

Sebelumnya, Tremor sudah menelurkan dua album, yakni "Awal Kebangkitan" (2016) dan "Penguasa" (2018).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait