FFI 2014: Pertama Main Film Layar Lebar, Chicco Jerikho Langsung Dapat Piala Citra

Ari Kurniawan Minggu, 7 Desember 2014 00:17:55
Chicco Jerikho (Ari/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - DEWI Irawan harus menunggu selama 31 tahun, melewati sekian banyak judul film, sebelum akhirnya bisa mengangkat Piala Citra.

Tapi tidak demikian dengan aktor ganteng Chicco Jerikho. Chicco yang baru pertama kali bermain film layar lebar, langsung bersinar di Festival Film Indonesia (FFI) 2014, yang diselenggarakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/12).

Dia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film "Cahaya Dari Timur (Beta Maluku)".

"Ini film pertama saya. Dapat nominasi saja sudah senang. Eh, nggak tahunya bisa menang. Nggak kebayang sama sekali. Sampai sekarang saya masih gemetaran," ucapnya kepada wartawan di belakang panggung.

Pengorbanan Chicco untuk memerankan tokoh Sani di film tersebut memang tidak ringan. Dia harus mempelajari kehidupan masyarakat asli Maluku, juga berlatih gaya bicaranya.

Yang tak kalah berat adalah ketika harus menaikkan berat badan hingga belasan kilogram. "Saya naikkan berat badan sampai 13 kilo, itupun nggak kekejar. Karena tokoh Sani itu badannya besar," jelas Chicco yang aslinya berdarah Batak.

(ari/gur)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.