FFI 2014: Dapat Lifetime Achievement Awards, Slamet Rahardjo Menolak Disebut Tua

Ari Kurniawan | 7 Desember 2014 | 08:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor sekaligus sutradara senior Slamet Rahardjo dianungerahi Lifetime Achievement Awards di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

Slamet merasa sangat senang, terlebih Piala Citra yang diberikan padanya sudah kembali ke bentuk yang lama.

"Yang paling penting baik ke bentuk ini. Kalau yang kemarin itu orang angkat tangan, kayak nyerah. Ini baru Piala Citra," ucapnya sumringah, usai menerima penghargaan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/12).

Lifetime Achievement Awards biasanya diberikan pada tokoh-tokoh senior di bidangnya. Dalam hal ini, Slamet mewanti-wanti awak media agar tak menyebutnya tua.

"Menurut saya ini sebuah pembuktian. Badai apapun yang melanda perfilman Indonesia, Slamet Rahardjo tetap ada di situ. Bukan karena saya tua," kelakarnya.

Lebih lanjut, Slamet berharap FFI 2014 bisa jadi momentum bersatunya semua generasi perfilman Tanah Air, sehingga tak ada lagi pengkotak-kotakkan.

"Ini kembalinya si tua, si muda, dan juga yang tengah-tengah. Semua ada di sini. Dalam kesenian tidak ada senior junior. Tua banyak, muda banyak, yang bodoh juga banyak. Berkah kita ada Jokowi malam ini," tutupnya.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait