Kejutan untuk Lesti, Rizky Billar Hadir Lagi sebagai Host LIDA 2021!

Ari Kurniawan | 22 Maret 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2021 terus berlanjut pada Konser Top 70 Group 2 Putih. 5 Duta Provinsi, Ani (Sulawesi Barat), Awan (Lampung), Ligea (Sumatera Selatan), Jihan (Jakarta), dan Aldi (Bengkulu), menunjukkan bakat terbaik mereka. 

Konser berlangsung meriah dengan adanya kado spesial yang dihadirkan oleh ZOZI. Terlihat sangat besar, kado tersebut mengundang rasa penasaran Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA, dan Jirayut DAA. Namun ZOZI hanya memperbolehkan Lesti DA yang membuka kado. 
Nyatanya kado tersebut berisi Rizky Billar, yang hadir kembali di LIDA 2021 sebagai Host.

Billar pun memberikan bunga dan pantun romantis untuk Lesti. “Ada petir dekat tukang jamu, nggak usah khawatir aku padamu,” ujar Billar, yang langsung disambut riuh seisi studio.

Penampilan terbaik diberikan oleh Ani (Sulawesi Barat) lewat lagu “Makan Hati” yang berhasil meraih all standing ovation dari Dewan Juri dan Fashion Guru. Dinilai mampu membawakan lagu berbeda dari penyanyi aslinya yaitu Rita Sugiarto, Reza DA memuji Ani karena terdengar berbeda dengan suaranya yang khas dangdut serta cengkok yang tajam. Begitu juga dengan Fildan DA yang mengaku sampai tidak sadar jika dirinyalah yang mengaudisi karena terpesona penampilan Ani dengan penjiwaan dan aksi panggung yang
bagus sekali. “Wow luar biasa!” puji Fildan.

Standing ovation dan pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Awan (Lampung) yang membawakan lagu “Menari Diatas Luka” dari Imam S Arifin. Awan dinilai Fildan melakukan improve yang sangat baik di lagu ini, serta memaksimalkan powernya sehingga terdengar enak di telinga. Lesti pun mengakui bahwa Awan membuatnya berkata “Wow” hingga dua kali karena sangat menikmati penampilan Awan. “Aku berharap semoga Awan lolos dan bisa mempertahankan penampilan yang sebagus ini,” tutur Lesti.

Panggung LIDA 2021 semakin panas lewat suara powerful Ligea (Sumatera Selatan) di lagu “Maling” yang dibawakan dengan genre rock dangdut. Lebih spesial dengan kolaborasinya bersama Rara LIDA menyanyikan “Maling” hingga membuat satu Studio terpukau. Tak mau kalah, Jihan (Jakarta) yang tampil dengan ular kesayangannya di lagu “Gula-Gula” berhasil membuat Host heboh terlebih Ramzi yang ketakutan hingga keluar panggung. Sayangnya Aldi (Bengkulu) belum mampu membuat Juri berdiri saat menyanyikan lagu “Haruskah Berakhir” karena menurut Reza, Aldi terlihat grogi dan pikirannya tidak fokus sehingga penampilannya tidak maksimal.

Polling akhir menempatkan Ani (Sulawesi Barat) dan Awan (Lampung) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Ligea (Sumatera Selatan) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Jihan (Jakarta) dan Aldi (Bengkulu) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Jihan (Jakarta) berhasil
mengungguli perolehan polling akhir dari Aldi (Bengkulu), membuat Aldi harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Bengkulu kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait