LIDA 2021: Rizky Billar Galau Memilih Zozi atau Lesti DA

Ari Kurniawan | 23 Maret 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lima duta provinsi kembali bertarung di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 4 Putih yang berlangsung Senin malam (22/03). Bakat dangdut terbaik dari Cindy (Bali), Fandi (Papua Barat), Melani (Sulawesi Selatan), Rita (Kalimantan Selatan), dan Sonang (Riau) dihadirkan di panggung LIDA. 

Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 4 Putih kian meriah dengan dipandu tujuh host, yakni Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, Rara LIDA, dan Jirayut DAA. Kemeriahan semakin terasa ketika sahabat virtual host, Zozi menyapa seluruh host sekaligus menggoda Rizky Billar. Kehadiran Lesti DA di deretan Dewan Juri yang bertugas tidak menyurutkan Zozi untuk terus merayu Rizky Billar.

Kompetisi dimulai dengan penampilan dari Sonang (Riau) menyanyikan lagu “Air Mata Perkawinan”. Lesti DA terlihat berkaca-kaca saat menyaksikan penampilan Sonang semalam. Upaya Sonang (Riau) pun sukses meraih tiga standing ovation dari Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra. “Sonang nyanyi sukses membuat Lesti menangis, tapi kenapa ketika aku menyanyi justru membuat Lesti marah?”, protes Rizky Billar kepada Lesti DA. “Terima kasih Sonang sudah mengeksekusi lagu ini dengan baik, pesan dari lagu ini pun tersampaikan dengan baik," puji Lesti DA.

Melani (Sulawesi Selatan) menjadi Duta Provinsi berikutnya yang tampil mencuri perhatian Dewan Juri. Kali ini Melani (Sulawesi Selatan) berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri termasuk Reza DA untuk memberikan standing ovation lewat lagu “Siapa”. “Melani tampil sangat bagus dan menyenangkan. Genitnya dapet, manjanya dapet, dan tidak terlihat kebingungan. Semua gerakan terlihat sangat yakin," ungkap Reza DA.

Giliran gadis cantik asal Provinsi Bali, Cindy yang berupaya menaklukkan panggung LIDA 2021 dengan lagu “Semakin Sayang Semakin Kejam”. Kreativitas ditunjukkan Cindy (Bali) dengan memasukkan unsur musik tradisional Bali pada penampilannya kali ini. Pujian datang dari seluruh Dewan Juri yang menilai Cindy (Bali) memiliki musikalitas tinggi. 

Selanjutnya kesempatan terbaik dimanfaatkan pemuda dari Timur Indonesia, Fandi (Papua Barat) dengan lagu “Sudah Tahu Aku Miskin”. Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra memberikan standing ovation untuk penampilan Fandi (Papua Barat) semalam. Reza DA kembali menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation. Meski tidak memberikan standing ovation, Reza DA mengaku bangga menyaksikan penampilan Fandi (Papua Barat) yang sudah berhasil melawan keterpurukannya selama ini. Fandi (Papua Barat) tampil percaya diri meski memiliki pengalaman masa lalu yang menyedihkan. 

Penampil terakhir Rita (Kalimantan Selatan) menjadi penutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 4 Putih lewat lagu “Air Mata Tiada Arti”. Seluruh Dewan Juri yakni Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Eko Tjandra mengganjar dengan standing ovation atas penampilan Rita (Kalimantan Selatan) semalam.

Polling akhir menempatkan Melani (Kalimantan Selatan) dan Rita (Kalimantan Selatan) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Cindy (Bali) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga Cindy melaju ke babak selanjutnya menyusul Melani (Kalimantan Selatan) dan Rita (Kalimantan Selatan). 

Tersisa Sonang (Riau) dan Fandi (Papua Barat) yang ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Sonang (Riau) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Fandi (Papua Barat). Sehingga Fandi (Papua Barat) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Papua Barat harus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait