Cara Bermain Mobile Legend di PC yang Asyik

Redaksi Jumat, 26 Maret 2021 19:15:00
Yuk main mobile legends dari PC

TABLOIDBINTANG.COM - Para pecinta games, pasti sudah tidak asing dengan mobile legend. Game ini semakin populer dikalangan masyarakat bahkan sejak sebelum pandemi. Grafik serta cara penggunaannya yang mudah membuatnya disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa gemar memaikannya. Bisa dikatakan mobile legend menjadi game terpopuler saat ini. 

Game ini juga ramah bagi pemula, karena bisa digunakan melalui smartphone maupun  PC. Jadi kamu bisa mencoba game ini  untuk mengisi waktu luang. Meski pengguna baru, kamu bisa mendapatkan akun mobile legend sultan loh. Tertarik? Kamu bisa mengunjungi https://feedeed.com/ untuk info lebih lanjut. Jika kamu salah satu pemain mobile legend yang menggunakan PC, kamu harus baca ulasan ini hingga akhir. Karena akan ada tips bagaimana cara bermain mobile legends PC yang asyik banget.

Sekilas Tentang Mobile Legend
Sebelum membahas cara bermain mobile legend yang asyik, ada baniknya jika mengetahui sekilas mengenai game populer ini. Game ini diciptakan oleh Moonton yang berasal dari China. Mobile legend pertama dirilis pada tahun 2016 lalu, dan telah berhasil menarik minat hingga 200 negara dunia. 
Game ini semakin populer diringi dengan banyaknya tournament profesional yang diadakan. Wah sudah semakin penasaran ya, yuk langsung saja kita bahas cara bermain mobile legend yang asyik.

Cara Bermain Mobile Legend yang Asyik
Banyak orang lebih memilih bermain game melalui smartphone. Padahal jika kamu ketahui bagaimana cara mainnya, bermain di PC akan lebih menyenangkan dan seru. Ini dia cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pengalaman bermain yang asyik :


1.    Spesifikasi PC yang Cocok untuk Bermain
Banyak orang yang bermain game di PC namun tidak memperhatikan spesifikasi dari PC itu sendiri, apakah mampu atau tidak. Nah jadi sebelum kamu bermain kamu harus mengetahui apakah PC kamu memadai atau mampu untuk digunakan bermain game.

 Untuk spesifikasi PC yang optimal anti nglag yang digunakan dalam bermain mobile legend, adalah PC dengan RAM minimal 4 GB dengan hardisk minimal 1,5 GB. 


2.    Nox Player
Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan nox player. Nox player adalah salah satu software emulator terbaik yang bisa kamu jumpai saat ini. Dengan nox player ini akan memungkinkan kamu bermain game seperti mobile legend dengan grafis tinggi. Dengan catatan PC kamu sudah memadai ya.

3.    Gameloop
Sama seperti nox player, Namun gameloop lebih bertindak dalam mengoptimalkan pengalaman bermain game yang berat seperti mobile legend. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, kamu diperlukan untuk menginstal aplikasi gameloop di PC kamu, kemudian cari game mobile legend pada menu My Game. 

Untuk beberapa orang, kelebihan dalam menggunakan gameloop ialah mereka merasa cukup smooth saat digunakan dalam bermain. Wah, kamu tinggal pilih nih, mau menggunakan yang mana. 


4.    Atur Tombol Kendali
Bermain game menggunakan PC memang memiliki kendala, seperti hal nya dalam hal tombol pada keyboard. Untuk itu sebelum bermain atur terlebih dahulu tombol kendali. Kendali yang dimaksud disini adalah konfigurasi game untuk bisa disesuaikan dengan penggunaan pada PC. Hal ini bertujuan agar pemain bisa menggunakan keyboard dengan lebih leluasa.


5.    Remix OS
Meski kamu memiliki PC yang kurang memadai, kamu tetap bisa bermain game berat dengan grafis yang tinggi. Yaitu dengan menggunakan Remix OS. Remix OS merupakan OS android yang telah dikembang sedemikian canggihnya, hingga bisa berjalan optimal di PC. Remix OS dilengkapi dengan fitur Gaming toolkit yang memungkinkan kamu mengontrol game menggunakan keyboard. 

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa bermain game mobile legend dengan asyik tanpa ngelag. Meski sudah terbukti hasilnya, akan tetapi bermain mobile legends PC ada kelebihan dan kekurangan. Apa saja itu ? Yuk kita bahas

Kelebihan Bermain di PC
Kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan bermain mobile legend di PC. Jadi bagi kamu yang pernasaran, sebaiknya simak ulasan berikut ini. 
1.    Layar yang Lebar
Kelebihan pertama saat kamu bermain game mobile legend yaitu, kamu bisa lebih leluasa karena layar yang lebar. Dengan layar yang lebar kamu bisa melihat setiap objek saat bermain dengan lebih jelas dan tajam. Hal ini bisa membuat pengalaman bermain yang menyenangkan dan seru.
2.    Performa Lebih Mantap dengan PC
Jika performa smartphone kamu sudah turun, kerap kali hal itu menyebabkan mudah terjadi lagging saat bermain. Dengan spesifikasi PC yang memadai, kamu bisa mengantisipasi terjadinya lagging yang mengganggu. Meski begitu, penggunaan emulator yang sesuai juga bisa menambah performa kamu saat bermain.
3.    Koneksi Aman
Karena game mobile legend merupakan game online, otomatis diperlukan sinyal yang bagus untuk mendukung performa bermain kamu. Dengan menggunakan PC sinyal akan dijamin lebih kuat jika dibandingkan dengan smatphone. Karena perangkat PC memiliki fitur penangkap sinyal yang lebih kuat.
4.    Bisa Tekan Banyak Tombol 
Saat bermain menggunakan smartphone, kamu akan terbatas dalam menekan tombol. Selain karena layar yang kecil, jari kita juga tidak mampu menekannya sekaligus. Namun dengan menggunakan PC kamu bisa menekan banyak tombol sekaligus dengan lebih mudah. Apalagi dengan adanya fitur pada emulator yang menyiapkan pengaturan keyboard custom.

Kekurangan Bermain di PC
Bermain mobile legends PC juga tidak terlepas dari kekurang, ini dia beberapa kekurang bermain mobile legends di PC:
1.    Harus Hafal Banyak Tombol
Kekurang yang pertama ini membuat banyak orang malas bermain mobile legends PC. Yaitu kita diharuskan menghafal semua tombol yang digunakan untuk perintah. Jadi kamu yang ingin bermain di PC, lebih baik kamu hafalin dulu untuk setiap kode perintah.
2.    Meningkatkan Keyboard Rusak
Bermain menggunakan PC tentu kita mengandalkan keyboard untuk input perintah. Terutama pada tombol yang sering digunakan seperti tombol WASD. Karena penggunaan yang berulang-ulang sehingga meningkatkan resiko rusak. Apalagi jika kamu menggunakannya  dengan sekuat tenaga.
3.    Pergerakan Hero Kurang Smooth
Saat bermain di smartphone kamu bisa menggerakan hero dengan tombol analog hingga 360 derajat. Namun lain lagi jika kamu bermain menggunakan PC. Kamu hanya bisa menggerakan ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Karena kamu hanya bisa menggerakannya menggunakan tombol WASD.
4.    Tidak Bisa Mengikuti Tournament
Kekurangan yang terakhir adalah kamu tidak bisa mengikuti tournament jika menggunakan PC

Wah ternyata bermain mobile legends PC tidak hanya bisa dimainkan menggunakan smartphone ya, namun juga bisa menggunakan PC Serta untuk meningkatkan keseruan dan menghindari gangguan saat bermain, kamu bisa melakukan beberapa cara di atas. Meski menggunakan PC. Meski terkesan seru dan menyenangkan, akan tetapi bermain menggunakan PC tetap memiliki kekurang. Karena tidak ada yang sempurna apalagi untuk bermain game. Selamat mencoba


 


Penulis Redaksi
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore