Batik Indonesia Karya Trio Creation Sri Utami Hadi Muncul Di Panggung Final “The Voice Of Holland”

Redaksi | 29 Maret 2021 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Batik kembali mendadak menjadi bahan perbincangan publik  manca negara, khususnya di Belanda.  Kali ini salahsatu  juri  The Voice of Holland  (TVOH), penyanyi populer Belanda  Waylon  tampil  menarik perhatian  publik  dengan batiknya  saat final audisi  penyanyi  populer tersebut.  

Tak ayal  hal tersebut  sempat  ramai menjadi perbincangan masyarakat  Belanda yang memiliki perhatian besar  terhadap  budaya Indonesia, termasuk  komunitas  masyarakat  Indonesia  yang tinggal di  Belanda.  

Wooow bangga banget batik Indonesia dipake Waylon tadi malam. Heboh bangeeet. Yang lebih heboh lagi ternyata yang membuat adalah seorang  mama dari teman kita  Mitos Haarlem”, komentar Vivi Soebono, salahsatu netizen Facebook  yang aktif dalam komunitas Indonesians Living in Holland  tersebut.  

Komentar tersebut langsung mendapatkan  banyak  tanggapan positif dari rekan-rekannya yang turut berkomentar, salahsatunya Mitos Haarlem yang bernama asli Wahyu Heri Sasmito, musisi asal Indonesia yang belakangan aktif berkiprah bersama penyanyi  Indonesia Hengky Supit di Belanda.  

Waylon Music thank you for wearing this batik colbert. You do us Indonesians proud! And me too. Proud of my mama!”, timpalnya terkejut usai menyaksikan malam final TVOH.

Sang ibunda, Sri Utami Hadi, yang mendesain batik tersebut  terlihat berkaca-kaca bangga saat mendapatkan kabar membahagiakan  tersebut. Wanita paruh baya  tersebut  memang  sejak akhir tahun 80-an sudah malang melintang  mempopulerkan batik dan kebaya  disain rumahannya lewat  di Festival Tong-tong Fair Belanda.  

“Alhamdullillah,  dari  disain-disain batik dan kebaya  rumahan itu  bertahun-tahun  saya  bisa  menyekolahkan  anak saya di sana.  Dulu kadang saya dibantu almarhum bapaknya anak-anak yang kebetulan pensiunan PNS, sekarang ya dbantu menantu-menantu perempuan  saya”, kisah ibu  tiga putra yang mengilhami munculnya nama Trio Creation tersebut.   

Sebelum pandemi, di tahun 2019 Ibu Sri Utami Hadi  memang  terlihat aktif di booth Trio Creation miliknya yang berukuran  3x4  meter  Festival  Tong-tong Fair  di Den Haag Belanda   didampingi  anak dan menantunya.

“Dulu itu kita ngga tahu kalo yang mampir dan membeli  beberapa batik disain Ibu kami  itu artis Belanda  tersebut.  Saya juga bingung koq tiba-tiba di depan stand  saya  koq ramai  banyak orang yang meminta foto bersama  orang tersebut.  Setelah  beliau dan istrinya yang cantik yang membawa bayinya  tersebut beralih dari Stand, saya  baru mengetahui  kalo  dia artis Belanda”, jelas Kusnul Rachmawati, sang menantu yang kebetulan juga membuka Stand di sebelah Trio Creation dengan nama yang sama.   

Penampilan  penyanyi   Willem Bijkerk yang lebih populer dengan nama  panggung  Waylon pada malam Final TVOH  tersebut memang terbilang spesial, terutama dengan jas  bermotif   batik karya  kreasi  Trio Creation Sri Utami Hadi tersebut.  

Dengan  motif   batik  berwarna  emas  yang dilapisi prada tersebut, Wylon tampil   eksklusif  dan menawan  menjadi   juri di panggung spesial tersebut.   Dalam audisi TVOH  yang telah dimulai sejak 20 November 2020 tersebut, juri  menobatkan  penyanyi  muda  Belanda  Dani Van Velthoven  sebagai pemenang   The Voice of Holland  2021.

Waylon  merupakan penyanyi  asal  Belanda yang sempat melanjutkan  karirnya  di Amerika Serikat.  Waylon sempat  berduet bersama idolanya di Amerika Serikat, Waylon Jennings, dan mendapatkan nama panggung dari sang idolanya tersebut.  Pasca idolanya meninggal dunia  di  tahun 2002, Waylon kembali  ke Belanda untuk melanjutkan karir di tanah kelahirannya.

Waylon  dipercaya  menjadi  juri  sekaligus mentor  reality show  kompetisi  penyanyi   The Voice of Holland  (TVOH)  session 11  bersama   penyanyi populer Belanda lainnya  Anouk, Ali B dan Jan Smit. Keempat penyanyi  populer Belanda tersebut  ditunjuk untuk membentuk dan  menentukan bakat  terbaik  dari  peserta  TVOH 2021.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait