LIDA 2021: Inul Daratista Perkenalkan Lagu Barunya Berjudul Mas Adam

Ari Kurniawan | 31 Maret 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan kompetisi LIDA 2021 telah memasuki babak Top 56. Anting (D.I Yogyakarta), Dandi (Bali), Rida (Sumatera Utara) dan April (Sulawesi Tenggara) yang tergabung dalam Group 1 Merah bersaing sebagai group pembuka Top 56. 

Berbagai kejutan selalu hadir di setiap Konser LIDA 2021, di antaranya penampilan spesial Inul Daratista yang merilis single barunya yang berjudul “Mas Adam”. Lagu ini menceritakan perjalanan mahligai rumah tangganya dengan Mas Adam Suseno yang sudah
mencapai 26 tahun.

Lagu dengan nuansa melayu “Laksamana Raja Dilaut” sukses dibawakan Rida (Sumatera Utara) dengan meraih dua standing ovation dari Inul dan Nassar. Menurut Inul, Rida berhasil menyanyikan lagu ini dengan mulus, “Dari awal hingga akhir lagu, aku menikmati penampilan kamu, malam ini kamu bukan seperti peserta, tapi sudah menjadi penyanyi” tambah Nassar.

Anting (D.I Yogyakarta) memilih membawakan lagu “Egois” yang dipopulerkan oleh Lesti DA. Sayangnya penampilan Anting kali ini belum mampu mencuri hati Dewan Juri, berbagai kritik pedas pun diperolehnya. “Artikulasi nyanyi kamu kurang jelas, not kamu naik turun dan improvisasi kamu terkesan memaksa” kritik Soimah. Anting pun mengakui kesalahannya,
“Maaf Mak’e, pita suara aku sedang bermasalah, terasa kering dan sakit sehingga ada beberapa nada yang lepas dan tidak sampai,” ungkap Anting.

Peserta pria satu-satunya dari Group 1 Merah Dandi (Bali), menyanyikan lagu “Masih Adakah Cinta”. Penampilan Dandi kali ini, meraih kritikan dari Nassar “Meskipun suara kamu enak, tapi saya ga merasakan pesan lagunya, kamu bernyanyi terasa flat. Tidak ada penekanan lagu pada setiap baitnya,” sesal Nassar. 

Senada dengan Dandi, duta provinsi Sulawesi Tenggara, April pun tak luput dari komentar Dewan Juri. Pada penampilannya kali ini, April sempat melupakan lirik lagu. Soimah pun berkomentar lupa lirik merupakan kesalahan fatal seorang penyanyi saat tampil, yang menandakan tidak adanya keseriusan dalam menyanyi.

Momen pembacaan perolehan skor akhir LIDA 2021 menjadi bagian yang menegangkan bagi para duta. Akumulasi perolehan dukungan dengan perolehan nilai menempatkan April (Sulawesi Tenggara) berada di posisi teratas dengan total skor sebesar 31,71 persen disusul oleh Rida (Sumatera Utara) di posisi kedua dengan skor 24,98 persen dan Anting (D.I Yogyakarta) di urutan ketiga dengan skor 23,96 persen serta Dandi (Bali) dengan perolehan terendah yakni 19,35 persen. Dengan demikian Dandi (Bali) menjadi duta pertama yang tersenggol dari Top 56 LIDA 2021.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait