Dibaca Lebih dari 18,5 Juta Kali di Watpad, Novel The Other Side Difilmkan

Ari Kurniawan | 2 April 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah pandemi Covid-19, industri film Tanah Air mulai menggeliat. Sejumlah rumah produksi mulai mengambil ancang-ancang untuk membuat karya. 

Seperti yang dilakukan Rumah Produksi Lingkar Film, yang tengah mempersiapkan film berjudul The Other Side. Film ini diadaptasi dari novel karya Alya Ranti, yang telah dibaca lebih dari 18,5 juta kali di Watpad.

Pengacara kondang Achmad Rifai duduk sebagai produser eksekutif, sementara kursi sutradara ditempati oleh Girry Pratama. Di jajaran pemain, ada nama-nama beken seperti Pamela Bowie, Wulan Guritno, Marcellino Lefrandt, Syakir Daulay, Amel Carla, dan Davina Karamoy.

"Cerita diangkat dari novel, di mana semua orang sudah tahu ceritanya. Orang sudah baca sinopsisnya dan alur ceritanya. Saat ini diumumkan semua penggemarnya senang," ujar Girry, dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Berbeda dari biasa, dalam jumpa pers film The Other Side seluruh pemain dilarang untuk memberi tahu karakter yang mereka perankan. 

"Alasan yang mungkin simpel, kalau saya kasih tahu karakternya siapa, selesai film udah, mereka udah beres. Mereka saya anggap sama. Jadi nggak ada beda-beda, pemeran utama atau pemeran pembantu," Girry menjelaskan.

The Other Side menceritakan tentang drama remaja yakni Alea yang memutuskan pindah dari Bandung ke Jakarta lantaran ingin melupakan mantannya, Reynand yang selingkuh dengan temannya sendiri.

Alea kemudian masuk sekolah SMA Gempita dan memilih bergabung masuk OSIS agar memiliki kegiatan dan bisa melupakan Reynand.

Alea yang tengah terburu buru di hari pertama penerimaan OSIS menuju ruang rapat menabrak Revo yang sedang membawa gitar sehingga gitarnya jatuh. Alea terdiam Ketika melihat Revo yang sangat mirip dengan mantannya, Reynand. 

Ketua OSIS, Aria yang terkenal galak memarahi Alea karena telat. Kemudian hukuman diberikan kepada Alea dengan mencari tanda tangan wakil Ketua OSIS yang sulit ditemui dan terkenal sebagai idola cewek di SMA tersebut.

Mampukah Alea mencari keberadaan Wakil Ketua OSIS dan memgakhiri hukumannya dengan mendapatkan tanda tangan, dan mampukan Alea melupakan mantannya, Reynand yang justru memiliki wajah mirip dengan Revo, pria yang ditabraknya di Sekolah?

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait