Akting Bareng Rizky Febian, Vanesha Prescilla Ungkap Tantangan Terberat di Film Kata

Ari Kurniawan | 5 April 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanesha Prescilla dan Rizky Febian dipertemukan dalam satu produksi film berjudul Kata. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Nadhifa Allya Tsana ini mengambil lokasi syuting di Banda Naira. Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini, secara resmi merilis first look nya diacara Kwikku Fest 2021.

Sutradara film Kata, Herwin Novianto, mengungkapkan rasa bahagia mendapat kepercayaan untuk menyutradarai film ini.

”Wadah novel ke film beda, karena visual dengan kata-kata kan beda. Tapi saya mendapat kesempatan menvisualkan novel Kata saya senang banget. Apalagi Tsana bilang ini lebih dikedepankan ke ibu. Dan ibu diperankan oleh Lulu Tobing sangat luar biasa. Kita lihat aja nanti filmnya,” ungkapnya. 

Penulis novel kata yang akrab disapa Tsana, mengungkapkan kalau film kata sudah menjadi karya tersendiri, lepas dari novel yang ia tulis. “Ini menjadi sebuah karya yang baru, bukan karya aku lagi, semoga film ini bisa mendapatkan hati disetiap masyarakat. Dan bisa mendapatkan pesan disampaikan,”ujarnya.

Rasa senang bisa menjadi bagian film ini, juga disampaikan oleh pelantun lagu Makna Cinta, Rizky Febian yang berperan sebagai Nugraha. ”Sebenarnya senang banget saat pertama kali ditawari untuk memerankan tokoh Nug. Yang menjadi beban semoga aku bisa mewakili tokoh Nugraha di film ini. Karena aku tidak memiliki basic akting, tapi aku mencoba bertanggung jawab aja disetiap scene yang aku perankan. Apalagi sebelum syuting kita sudah berlatih dengan acting coach,” ujarnya.

Vansesha Presscila yang sukses memerangkan tokoh Milea dan trilogi film Dilan, menceritakan tentang bagaimana pengalamannya syuting film Kata. ”Karakter Binta susah-susah gampang menurut aku. Karena banyak relasinya, harus ke mama, ke Biru, terus ke Nug yang orang baru. Terus main sama Dikta dan Iky ini susah sekali. Emosional banget,” selorohnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait