LIDA 2021: Iqhbal (Sumatera Barat) Sukses Bikin Lesti DA Terkesima

Ari Kurniawan | 6 April 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Empat Duta Provinsi kembali bertarung di LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 3 Putih, yakni qhbal (Sumatera Barat), Rita (Kalimantan Selatan), Tatu (Banten), dan Melani (Sulawesi Selatan).

Besarnya dukungan dari pemirsa jadi penentu kelanjutan nasib Duta Provinsi di LIDA 2021. Sebelumnya, Ligea (Sumatera Selatan) telah tersenggol lebih dulu di Konser Top 56 Grup 2 Putih pada hari Kamis, 1 April 2021 disusul Bila (Kalimantan Timur) yang juga tersenggol keesokan harinya di Konser Top 56 Grup 3 Merah.

Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara LIDA, dan Jirayut hadir memandu LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 3 Putih yang dibuka dengan penampilan dari Iqhbal (Sumatera Barat) lewat lagu “Kulepas Dengan Ikhlas”. 

Iqhbal (Sumatera Barat) yang juga berprofesi sebagai dokter menampilkan musikalitasnya dengan mamasukkan lirik dan musik daerah Sumatera Barat pada aransemen lagu yang dinyanyikannya. Reza DA, Fildan DA, Eko Tjandra hingga sang pemilik lagu, Lesti DA tidak segan memberikan standing ovation atas penampilan Iqhbal (Sumatera Barat). Lesti DA pun tidak berhenti tersenyum ketika menyaksikan penampilan Iqhbal (Sumatera Barat) menyanyikan lagu yang dipopulerkannya.

“Terima kasih Iqhbal sudah menyanyikan lagu ini dengan luar biasa. Pada saat di akhir lagu tadi kamu terlihat berusaha menahan tangis dan sangat menghayati sekali lagu ini. Improvisasi yang diberikan juga tadi keren sekali," puji Lesti DA.

Kesempatan berikutnya dimanfaatkan Tatu (Banten) lewat lagu “Iming-Iming” yang meraih standing ovation dari Eko Tjandra. “Tatu tadi menyanyinya sudah cukup bagus dan hanya aman saja. Tidak ada nilai lebih yang ditunjukkan Tatu di penampilannya tadi," ujar Reza DA. 

Selanjutnya Melani (Sulawesi Selatan) yang berjuang menyanyikan lagu “Lho Kok Marah”. Tidak jauh berbeda dengan Tatu (Banten), Melani (Sulawesi Selatan) juga hanya meraih satu standing ovation dari Eko Tjandra. “Ekspresi Melani tadi lucu sekali sesuai dengan lagunya. Hanya saja tadi kami lumayan terganggu dengan tempo kamu yang tidak sesuai dengan musiknya. Padahal tadi Lesti sudah berupaya kasih kode ke kamu”, ungkap Fildan DA.

Rita (Kalimantan Selatan) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser Top 56 Grup 3 Putih dengan lagu “Sasaran Emosi”. Kali ini Rita (Kalimantan Selatan) berhasil mencuri perhatian Reza DA, Lesti DA, dan Eko Tjandra untuk memberikan standing ovation atas penampilannya. 

“Lagu ini adalah salah satu lagu yang lumayan susah. Terima kasih kamu sudah menyanyikan lagu ini mengingatkan saya ketika masih berjuang menyanyi dari panggung ke panggung. Aku menikmati penampilan kamu tadi. Hanya sedikit saran saja mungkin selanjutnya kamu bisa tampil lebih ekspresif lagi dan jangan terlalu sering menunduk," tutur Lesti DA.

Polling akhir menempatkan Melani (Sulawesi Selatan) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara Rita (Kalimantan Selatan), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Tatu (Banten) berada di posisi tiga terendah. Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Iqhbal (Sumatera Barat). Dengan demikian Iqhbal (Sumatera Barat) berhasil menyusul Melani (Sulawesi Selatan) melaju ke babak selanjutnya. Sementara polling akhir Rita (Kalimantan Selatan) berhasil mengungguli Tatu (Banten).

Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra sepakat tidak menggunakan tombol buzzer untuk menyelamatkan Tatu (Banten). Sementara kesempatan Reza DA untuk menekan tombol buzzer sudah digunakan di kesempatan sebelumnya. Sehingga Provinsi Banten harus kehilangan satu Duta Provinsi perwakilannya. Perjuangan Tatu (Banten) pun berakhir di babak Top 56.
Kompetisi di panggung LIDA 2021 masih akan terus berlanjut. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait