Angkat Keragaman Bahasa Daerah, Video TikTok Aletta Stars Ditonton 15 Juta Kali!

Ari Kurniawan Rabu, 7 April 2021 04:00:35
Aletta Stars. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari iseng-iseng, video yang dibuat tiga personel Aletta Stars, yakni Stevani Augusta, Thia Ryna, dan Fikri Fatur, justru viral dan ditonton lebih dari 15 juta kali di aplikasi TikTok. 

Video tersebut berisi aksi Stevani, Thia, dan Fikri, yang mengartikan kata-kata tertentu ke dalam tiga bahasa daerah yang berbeda, yakni Banjar, Sunda, dan Minang. 

"Kaget juga bisa sampai 15 juta viewers. Karena itu itu nggak meledak di TikTok aja,tapi pindah ke Instagram, Line juga," kata Stevani, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Aletta Stars. (Ari/tabloidbintang.com)
Aletta Stars. (Ari/tabloidbintang.com)

Mendapat sambutan luar biasa, Stevani, Thia, dan Fikri memutuskan untuk terus membuat konten yang berkaitan dengan bahasa daerah. Selain untuk seru-seruan, konten tersebut diharapkan bisa jadi media edukasi dan turut melestarikan bahasa sebagai salah satu kekayaan bangsa. 

"Selain kami yang mengedukasi, kami juga secara tidak langsung ikut belajar lagi. Cari tahu lebih banyak lagi bahasa daerah sendiri," bilang Fikri. 

Aletta Stars punya cara tersendiri agar pengikutnya di TikTok tidak bosan melihat video-video yang mereka sajikan. 

"Kami selalu mencoba untuk memfasilitasi apa keinginan viewers. Kami sering coba hal baru dan berbeda, tapi mereka nggak suka. Mereka malah sukanya yang bahasa daerah lagi," ungkap Fikri. 

Aletta Stars. (Ari/tabloidbintang.com)
Aletta Stars. (Ari/tabloidbintang.com)

Aletta Stars merupakan para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat online. Ketiganya sudah memiliki beberapa single bersama yang sudah dirilis sejak beberapa waktu lalu.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.