Takut ke Bioskop, Novel Horor Hadir Mengoyak Imajinasi Pembaca di Rumah

Supriyanto Rabu, 7 April 2021 14:30:05
Novel Horor jadi alternatif hiburan keluarga di rumah. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Animo masyarakat untuk menonton film ke biskop masih sangat minim lantaran sejak pandemi Covid-19 hingga sekarang, masyarakat masih takut ke tempat kerumunan. Sebagai hiburan di rumah, novel horor juga bisa menjadi alternatif keluarga di rumah.

Dua novel horor 'Laiba dan Nasir' dan 'Apartemen 12A-05' karya penulis berkebangsaan Kanada yang akrab disapa Bang Bule akan dirilis pada 9 April 2021 mendatang.

Novel yang digarap selama enam bulan itu akan membawa pembacanya merasakan apa yang dialami si penulis. Pasalnya dua novel tersebut sebagian besar dituangkan dari pengalaman pribadi atas kejadian tak wajar yang berbau mistis.

Dari pengakuannya kepada wartawan, Bang Bule dulu sempat mengalami berbagai kejadian mistis ketika tinggal di sebuah apartemen di bilangan Jakarta Pusat.

Bang Bule kerap mendengar suara-suara aneh di apartemennya. Ketika bertanya kepada penghuni sekitar, ternyata mereka juga mengaku mendengar suara yang sama. Dari situlah Bang Bule terinspirasi menulis kisah horor.

“Beberapa orang mengatakan mereka tidak suka membaca. Itu mungkin benar. Atau mungkin mereka belum memberikannya kesempatan. Atau mungkin buku yang mereka ambil tidak cukup menarik untuk menangkap imajinasi mereka,” ujar Bang Bule kepada wartawan, Selasa (6/4).

Novel Laiba dan Nasir juga bertema horor, meskipun tak 100% diambil dari kisah nyata. Laiba san Nasir mengisahkan tentang perjalanan cinta antara suami dan istri yang sangat dalam, aneh, tegang, sadis dan tidak masuk akal. Setting lokasinya sendiri diambil di Bogor.

"Semangat dan ide dari karakter Laiba itu datang kepada saya selama kunjungan itu dan kisah Laiba Dan Nasir lahir. Cerita dan karakter ini begitu kuat sehingga cukup mudah untuk menulis bukunya," ungkap Bang Bule.

Sain itu, Bang Bule juga sudah menyiapkan soundtrack untuk novel tersebut loh. Tentunya ini sebuah gebrakan baru, mengingat sebelumnya tak ada novel yang memiliki soundtrack sendiri.

Soundtrack itu sendiri digarap oleh salah satu musisi berbakat asal Bali yaitu Dewa Gede Eka Krisna Prandana dan Ni Luh Gede Rusmina Dewi S.Ak. Selain itu, banyak sekali Youtuber, selebgram dan public figure yang akan terlibat dan bekerjasama di dalam 2 novel tersebut, seperti Elena Victoria, Hagz, Alvien Fajhrin Nata dan masih banyak lainnya.

(pri)


loading...
Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.