Wanita Dengan Kuku 6 Meter Terpanjang di Dunia, Baru Dipotong Setelah 30 Tahun

Vallesca Souisa Jumat, 9 April 2021 16:00:00
Ayanna Williams si pemilik kuku 6 meter, terpanjang di dunia

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita asal Texas, Ayanna Williams memecahkan rekor Guinnes World Record, sebagai wanita dengan kuku terpanjang di dunia. Setelah diukur, panjang kukunya mencapai hampir 6 meter. Kuku sepanjang 6 meter ini biasanya membutuhkan lebih dari dua botol kutek (cat kuku) dan sekitar 20 jam untuk perawatan menicure. Bulan ini, setelah 30 tahun, akhirnya Ayanna mau melepas julukannya sebagai wanita dengan kuku terpanjang. Ia memberanikan diri memotong kukunya di klinik khusus kecantikan. 

Memotong kuku sepanjang 6 meter tentunya tidak lagi menggunakan gunting kuku biasa. Kuku Ayanna dipotong menggunakan alat potong elektronik. Ini menjadi momen pertama Ayanna menggunting kuku sejak awal tahun 1990an. 

Kukunya dipotong dengan alat khusus
Kukunya dipotong dengan alat khusus

“Dengan atau tanpa kuku-kuku ini, aku tetap menjadi ratu. Bukan kuku-ku yang menjadikanku dikenal seperti ini. Tapi aku yang membuat kuku-kuku ini,”ungkap Ayanna, dilansir dari acara TV Ripleys Believe It or Not!  Wanita ini menceritakan sedikit bagaimana menjalani hari-hari dengan kuku sepanjang itu. Ayanna mengaku tidak bisa melakukan beberapa aktivitas harian seperti, mencuci piring, tidak bisa memasang seprai temat tidur, banyak hal yang sebenarnya tidak bisa dia lakukan dengan kuku sepanjang 6 meter. 

Penampakan kuku yang dipelihara selama 30 tahun
Penampakan kuku yang dipelihara selama 30 tahun

Setelah memotong kukunya, Ayanna kini mendukung wanita-wanita lain yang mau mencatat rekor Guiness World Records dengan memanjangkan kuku mereka sepanjang-panjangnya. Sebelum Ayanna, pemegang titel kuku terpanjang dipegang oleh Lee Redmond, yang memanjangkan kukunya sejak tahun 1979. Mencapai 5 meter. Tapi dia kehilangan gelar ini, karena Lee Redmond mengalami kecelakaan mobil pada 2009. 

Sudah mengantongi pengalaman punya kuku panjang selama 30 tahun, sekarang Ayanna merasa cukup punya kuku sepanjang 5 inci, atau kurang lebih 10 sentimeter. Hasil potongan kuku Ayanna ini kabarnya akan di-museumkan di Orlando, Florida. Ah, 10 senti... masih panjang juga enggak, sih? 


loading...
Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.