Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Redaksi | 9 April 2021 | 18:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada usia 99 tahun. Hal tersebut diumumkan Istana Buckingham lewat postingan di akun Instagram @theroyalfamily pada Jumat (9/4)

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke Edinburgh," tulis akun  tersebut.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor."

Pada Februari lalu, Pangeran Philip dilarikan ke Rumah Sakit karena kesehatannya memburuk. Duke of Edinburgh baru meninggalkan rumah sakit setelah dirawat selama sebulan. Ia kemudian menjalani prosedur untuk penyakit jantung di Rumah Sakit St Bartholomew's.

Pangeran Philip menikah dengan Putri Elizabeth pada 1947 atau lima tahun sebelum menjadi Ratu Inggris. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II memiliki empat anak, delapan cucu dan 10 cicit. Putra pertama mereka, Pangeran Charles, lahir pada 1948, diikuti oleh Putri Anne pada 1950, Pangeran Andrew pada 1960, dan Pangeran Edward pada 1964.

Pangeran Philip lahir di Pulau Corfu Yunani pada 10 Juni 1921. Ayahnya adalah Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark, putra bungsu Raja George I dari Hellenes. Sementara ibunya, Putri Alice, adalah putri Lord Louis Mountbatten dan cicit Ratu Victoria.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait