Lesti Kejora Deg-degan Bareng Irfan Hakim di Aksi Asia 2021

Indra Kurniawan Senin, 12 April 2021 11:30:12
Lesti Kejora. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Ramadan 1442 H, Indosiar menayangkan rangkaian program unggulan dengan tajuk "Ramadan Penuh Berkah". Ragam acara bernunsa Islami akan menemani pemirsa dari sahur, siang, berbuka hingga beristirahat kembali.

Membuka rangkaian Ramadan Penuh Berkah, AKSI Asia 2021 menemani sahur pemirsa mulai pukul 02.00 WIB, Selasa (13/4) ini. Program signature Indosiar selama delapan tahun terakhir ini dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Lesti Kejora, Abdel, serta Meli LIDA dan Agnes POPA yang untuk pertama kalinya menjadi host.

"Alhamduliah, kalaupun dedek udah pernah dikasih kesempatan tahun lalu, masih deg-degan juga. Sama seperti Melly dan Agnes rasanya pasti beda. Kalau tahun lalu sama Ramzi dan Abdel, sekarang ada Irfan," ucap Lesti Kejora dalam jumpa pers virtual Ramadan Penuh Berkah Indosiar.

Lesti Kejora. (Seno/tabloidbintang.com)
Lesti Kejora. (Seno/tabloidbintang.com)

Sebanyak 25 peserta Aksi Asia 2021 dari 5 negara yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste akan hadir secara virtual demi menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi global.

Setiap negara diwakilkan lima peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada saat proses seleksi audisi yang diselenggarakan Indosiar pada Februari lalu. Nantinya seluruh peserta dibagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta. Masing-masing grup akan hadir secara bergantian di Aksi Asia 2021 setiap harinya.

Indonesia sendiri mengirimkan perwakilan yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019).

Penampilan seluruh peserta dinilai langsung oleh 5 Dewan Juri dari 5 negara yakni Ustaz Muchlis (Indonesia), Ustaz Zamri & Ustaz Nabil (Malaysia), Ustaz Nuzhan (Singapura), Ustaz Hanafi & Ustadz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustaz Arif (Timor Leste).

Kompetisi Aksi Asia 2021 dipastikan kian menarik dengan tausyiah yang disampaikan masing-masing peserta yang memiliki latar belakang ragam budaya dan bahasa. Indosiar juga melibatkan ustaz dan ustazah kondang yang akan hadir sebagai komentator yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) dan Ustazah Mamah Dedeh.

Lewat “Aksi Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. Tidak hanya itu saja “Aksi Asia 2021” juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing-masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab” hingga menantang sejumlah artis untuk melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore