Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers New Normal ANTV Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ari Kurniawan | 13 April 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, ANTV menghadirkan program spesial yang siap menemani ibadah puasa pemirsa selama sebulan penuh. Mengusung tema “Cinta Ramadan” ANTV menyajikan program “Sahunya Pesbukers” dan "Pesbukers New Normal”. Program Sahurnya Pesbukers akan hadir di layar kaca ANTV mulai 13 April 2021 setiap hari pukul 02.00 WIB dan menemani waktu berbuka melalui program Pesbukers New Normal mulai pukul 16.00 WIB.

“Hadirnya program Pesbukers di waktu sahur dan berbuka tentu diharapkan selain dapat memberikan hiburan bagi pemirsa juga dapat memberikan semangat ramadan serta nilai-nilai positif kepada pemirsa. Walaupun dalam kondisi new normal ditengah pandemi, kami tetap berusaha menyajikan yang terbaik seperti menghadirkan komedian-komedian ternama dan beberapa wajah baru yang menjadi daya tarik tersendiri dari program ini serta bintang – bintang serial India ANTV secara virtual," ungkap Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV.

Menemani waktu sahur, Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Eko Patrio, Rizky Billar, Nunung, Vega Darwanti, Bolot, Celine Evangelista, Vicky Prasetyo, Happy Asmara serta beberapa artis dari serial India ANTV akan hadir dalam Sahurnya Pesbukers. Dimulai dengan segmen ‘Segudang; Sketsa Lagu Dangdut’ yang mana sketsa komedi bercerita dari sebuah judul lagu yang dipandu oleh seorang dalang dan sinden. Setelah itu dilanjutkan dengan sketsa ‘Orasi; Obrolan Sana Sini’ yang mengangkat berita – berita yang sedang viral dari artis maupun orang biasa yang dipandu oleh Raffi Ahmad & Ivan Gunawan.

Sketsa komedi berlanjut dengan ‘Skrim’ atau sketsa komedi kriminal dan ‘Jeritan Suara Hati’ yang dimainkan berdasarkan cerita – cerita tragis seseorang, lalu dilanjutkan dengan ‘Keluarga Gunung; Igun Nunung’. Tak sekedar hiburan dan keceriaan, Sahurnya Pesbukers juga membagikan rejeki dalam segmen ‘Bismillah Jadi Berkah’. ANTV akan berbagi dengan sesama yang kekurangan secara fisik maupun materi dan orang yang terpilih tersebut akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang sudah tersimpan di dalam beberapa kotak.

Menemani waktu berbuka, Pesbukers New Normal bersama Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Komeng, Eko Patrio, Harris Vriza, Adul, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, Kiky Saputri, Vicky Prasetyo, Jendam Cloverr, Ziva Magnolya serta beberapa artis dari serial India ANTV siap menghibur pemirsa setia melalui sketsa-sketsa ringan dengan diawali oleh dance bersama seluruh artis Pesbukers yang di studio maupun di India dilanjutkan dengan ‘Sketsa Tamu Viral’ dan ‘Games Alay; Adegannya Lanjutin Say’ yang mana penonton dirumah akan terlibat dalam menentukan kelanjutan dari sketsa yang sedang dimainkan.

Segmen selanjutnya yaitu ‘Balas Jendam’, pemirsa dapat mengirimkan pertanyaan lewat sosial media ANTV dan akan dibacakan jawabannya oleh Jendam Clover. Dilanjutkan dengan ‘Podstres’ yang dipandu oleh Anwar Sanjaya yang akan mewawancarai para bintang tamu dan juga ‘Satgas; Saya Tanya nge-Gas’ yang akan menguak kebenaran dari kasus para artis. Setelah waktu berbuka puasa, kembali dilanjutkan dengan segmen ‘Mabar; Makan Akbar’ yang mana akan ada tantangan untuk peserta dan artis India yang mampu menghabiskan makanan dalam porsi besar. Pesbukers New Normal ditutup dengan segmen ‘Koper++’ berupa permainan kerja sama antara artis di studio dengan penonton dirumah melalui aplikasi Zoom untuk mendapatkan hadiah.

Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers New Normal semakin meriah dengan kehadiran artis – artis serial India ANTV secara live dari India tiap minggunya yang akan berinteraksi langsung dengan bintang–bintang Pesbukers. Beberapa artis India tersebut antara lain: Giaa Manek (Gopi), Aakriti Sharma (Kulfi), Kartikey Malviya (Radha Krishna Punarmilan), Malika Singh (Radha Krishna Punarmilan), Tina Datta (Uttaran), Rashami Desai (Uttaran), Shaheer Sheikh (Mahabharata), dan lain-lain.

Mendukung pemerintah dalam pemutusan wabah Covid-19, ANTV menjalankan protokol kesehatan selama acara berlangsung sesuai dengan anjuran, yaitu:

- Membatasi jumlah orang di dalam studio Pesbukers.

- Seluruh karyawan yang bertugas dan pengisi acara diharuskan melakukan swab antigen sebelum proses syuting dan menunjukan hasil negative untuk bisa masuk ke area acara.

- Seluruh karyawan yang bertugas diharuskan menggunakan masker selama proses syuting berlangsung.

- Melakukan pemeriksaan thermo gun di area pintu masuk, agar bisa mendeteksi penyebaran virus corona. Jika suhu tubuh melebihi 37,5 derajat celcius maka tidak diizinkan masuk area acara.

- Menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang diletakan sejak pintu masuk, area studio Pesbukers dan toilet.

- Menyiapkan tenaga medis di area acara serta bekerja sama dengan rumah sakit rujukan Pemda yang terkait dengan diagnosa virus corona.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait