Ramadhan 1442 H, Tetapkan Hati di Berkah Cinta Ramadhan MNCTV

Ari Kurniawan | 14 April 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MNCTV menghadirkan rangkaian program spesial Ramadhan dengan tajuk "Berkah Cinta Ramadhan". Program-program ini siap menemani pemirsa mulai waktu Sahur, berbuka, sampai saat usai Tarawih. 

Dimulai dari program Sahur Spesial yang menayangkan serial Omar "Umar Bin Khatab", yang hadir setiap hari, pukul 03.00 WIB. Menceritakan tentang salah satu sahabat Rasulullah yang berperan besar dalam menyebarkan agama Islam dengan sifat teladan, tegas, dan mengajarkan kebaikan menjadi inspirasi bagi umat Islam.

Selanjutnya, MNCTV menayangkan serial drama terbaik dari Malaysia "Nur", yang tayang setiap hari pukul 04.30 WIB. Serial drama religi yang dibalut dengan kisah percintaan dengan alur cerita yang menarik tentang seorang perempuan bernama Nur dalam perjalanan hijrah dalam memahami Islam dan mendapatkan cinta dalam hidupnya. Realita tentang “Ustad Seleb” yang diangkat dalam cerita ini juga banyak ditemui di Indonesia sehingga ada kedekatan dengan pemirsa.

Nur telah mencatatkan prestasi gemilang dalam penayangannya dan menjadi trending di Malaysia dalam beberapa ajang penghargaan di Malaysia, seperti 22nd Skrin Awards 2018 dan 6th Kuala Lumpur Drama Festival Awards 2019.

Menjelang berbuka puasa, akan ada "Rumah Seleb" spesial Ramadhan, yang hadir setiap hari, mulai Senin 12 April 2021, pukul 15.00 WIB. Rumah Seleb spesial Ramadhan membahas tentang update seputar kisah artis maupun yang sedang ramai di sosial media bersama keluarga Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Baim Wong, Paula, Syahnas dan Jeje. Dilanjutkan dengan program anak spesial "Ngabuburit Bareng Upin-Ipin", pada pukul 16.00 WIB.

Tak ketinggalan program "Doa Anak Soleh" yang merupakan tayangan singkat seputar agama Islam menjelang waktu berbuka puasa yang berisikan penggabungan antara doa sehari-hari yang mudah dihafalkan dengan animasi "Si Entong" melalui lagu atau musik yang sangat digemari oleh anak-anak. 

MNCTV juga menyuguhkan salah satu program animasi terbaik Upin Ipin dalam tayangan  "Buka Puasa Bareng Upin Ipin", yang tayang setiap hari, pukul 18.00 WIB, dalam cerita di bulan Ramadhan dan juga episode terbaru Ipin Ipin.

Setelah berbuka puasa, MNCTV menghadirkan program Kun Anta "Mendadak Santri", yang ditayangkan setiap hari, pukul 19.30 WIB. Program ini menceritakan kisah Haikal bertemu dengan Ustad Musa dan diperlakukan baik di pesantren Kun Anta. Namun, karena terjadi bencana alam Haikal harus tinggal di peternakan sapi. Tidak hanya aktifitas mengaji, Haikal harus merawat dan memelihara beberapa sapi dengan kisah yang seru. Para season ini, Kun Anta hadir dengan wajah baru. 

Raden Kian Santang menemani istirahat malam setelah salat tarawih, pukul 21.00 WIB. 
Tak lupa program "Semesta Bertilawah" yang merupakan kompetisi Tilawah menghadirkan tujuh grup peserta berusia 7-14 tahun, yang mampu melagamkan dan mmngehafal Al-Qur’an dari pondok pesantren, MTS, dan rumah Tahfiz pilihan di Indonesia. Ditayangkan mulai 17 April 2021, setiap Sabtu, pukul 14.00 WIB. Acara ini dipandu oleh dua host Abdel dan Wirdah Masyur membuat acara ini menjadi menarik dan menghibur. Juri-juri berkompeten seperti Kang Rashied (penyarah atau pengulas isi kandungan ayat), Ustad Muchtar Fatawi (Juri Langgam), dan Ustad Yusuf Mansyur (Juri Makhroj dan Tajwid).

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait