Cerita Unik di Balik Terbentuknya JD Eleven, Beranggotakan 5 Alumni LIDA Indosiar

Ari Kurniawan Kamis, 15 April 2021 08:30:55
JD Eleven. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Lima cowok ganteng jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar; Ridwan, Hari, Randa, Gunawan, dan Faul, membantuk sebuah grup yang diberi nama JD Eleven.

Nama JD Eleven ternyata memiliki arti Jalan Damai Nomor 11, yang merupajan alamat aarama tempat mereka tinggal.

"Artinya Jalan Damai Nomor 11, alamat asrama Indosiar," kata Ridwan LIDA, dalam acara Semangat Senin Indosiar, Senin (12/4).

Memulai kompetisi sebagai penyanyi solo, tentu butuh penyesuaian tersendiri saat disatukan sebagai grup. Masing-masing personel harus menahan ego, agar terntuk sebuah harmonisasi.

“Kita memang awalnya bukan grup, solo semua. Pasti ada ego keinginan masing-masing, tinggal bagaimana saling terbuka aja,” beber Ridwan.

JD Eleven. (Instagram)
JD Eleven. (Instagram)

Selain sebagai partner kerja, hubungan Ridwan, Hari, Randa, Gunawan, dan Faul, sangatlah dekat. Sehari-hari mereka selalu bersama. 

“Kita tuh ngejalanin aja, kita ngikut aja. Kok tiba-tiba kita bisa seasyik ini. Sedikit-sedikit makin ketawa, chemistry kita makin masuk,” ungkap Gunawan.

Selalu terlihat kompak, bukan berarti tidak ada gesekan di antara mereka. Beruntung mereka selalu bisa menyelesaikan segala persoalan yang datang hingga tidak berlanjut ke konflik yang serius.

"Bete-betean ada pasti. Tapi kami selalu berusaha menyelesaikannya secepat mungkin," tandas Ridwan.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore