Balada Cerita Ramadhan Kembali Temani Masyarakat Tunaikan Ibadah Puasa

Yoga Prakoso | 13 April 2021 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadan telah tiba. Umat Islam menjalankan ibadah puasa seraya memanen pahala. Radio dan TV berlomba menyuguhkan program spesial untuk menemani umat Muslim beribadah.

Radio Prambors misalnya, menghadirkan Balada Cerita Ramadhan (BCR), radio play alias sandiwara radio dengan ragam kisah inspiratif, seru, haru, lucu juga menghibur. Mengudara kali pertama pada 2003, BCR menemani kawula muda lagi dengan meminang empat penulis andal yaitu Tiara Sarvatrika, Dana Wardhana, Puspita Yuniastuti, dan Anastasya Chosumi.

BCR mengudara mulai 12 April hingga 12 Mei 2021, 15 menit sebelum kumandang azan magrib. Ia mengangkat cerita anak muda sehari-hari, dari harunya cinta keluarga hingga horor. Bedanya, BCR tahun ini hadir tiap hari dengan beragam kisah yang berbeda plus durasi lebih lama ketimbang tahun-tahun sebelumnya, yaitu antara 4-15 menit per episode. Sementara lagu tema BCR kali ini “Hati dan Paru-paru” dari grup musik Lomba Sihir.

BCR diputar di sembilan kota jaringan Prambors yaitu: Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Manado. Kawula muda yang setia menyimak BCR berkesempatan meraih total hadiah puluhan juta rupiah dengan menjawab kuis BCR. Tiap kota akan memilih satu pemenang harian yang mendapat hadiah 250 ribu rupiah per hari. Brand Manager Prambors Radio, Iqbal Tawwakal, optimistis BCR disambut pendengar.

“Memasuki usia 50 tahun, Prambors terus menciptakan berbagai program hiburan dan informasi yang kreatif, inovatif. Kami memosisikan diri sebagai media edukasi positif untuk pendengar, serta memberi hiburan terkini bagi generasi muda. Prambors sebagai media anak muda setia menjadikan BCR sebagai program hiburan yang memiliki pesan edukasi dan jadi teman kawula muda berpuasa.” jelas Iqbal lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait