LIDA 2021: Banten Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

Ari Kurniawan | 18 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2021 memasuki babak Top 42 lewat Konser Top 42 Grup 1 Merah. Provinsi Banten resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya setelah Idrus tereliminasi, menyusul Provinsi Bali, Papua Barat, Kepulauan Riau, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur, yang Duta Provinsinya telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA 2021.

Konser Top 42 Grup 1 Merah menampilkan 3 Duta Provinsi yaitu Idrus (Banten), Nisa (Bengkulu), dan Salsa (Jawa Timur), yang berjuang di hadapan Dewan Juri di antaranya Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Fashion Guru Defrico Audy. Semakin seru dengan kehadiran Sahabat Duta Nia LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA dan Selfi LIDA. 

Tampil membuka kompetisi, Idrus (Banten) dengan tegasnya mengungkap “Tabir Kepalsuan”. Meski telah berusaha memberikan penampilan terbaiknya Idrus menurut Dewi Perssik masih kurang dapat ekspresinya. Soimah juga berpendapat bahwa Idrus masih kurang natural saat bernyanyi terutama dari awal ral nya. “Kamu terlihat tidak fokus dan terdengar belum menguasai lagu sepenuhnya,” ungkap Soimah.

Komentar positif juga belum mampu diraih Nisa (Bengkulu). Menurut Dewi Perssik, Nisa kurang mampu menginterpretasi lagu “Matahari” hingga belum sampai di hati. Nassar juga setuju dengan Dewi Perssik karena Nisa kurang luwes saat bernyanyi dan tidak bisa membaca melodi lagu. “Next nya kamu harus bisa introspeksi diri dan mempelajari lagu dengan lebih baik lagi,” tutur Nassar.

Berbeda dengan Idrus dan Nisa, Salsa (Jawa Timur) mampu mendapatkan all standing ovation dari Dewan Juri lewat suara merdunya di lagu “Maha Cinta”. Menurut Soimah Salsa keseluruhannya sudah sempurna dari tempo, cengkok hingga improvisasi yang dilakukannya sudah sangat bagus. “Saya menunggu kejutan-kejutan di penampilan kamu selanjutnya agar saya bisa berdiri di meja untuk kamu,” dukung Soimah.

Polling akhir menempatkan Nisa (Bengkulu) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Salsa (Jawa Timur) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Idrus (Banten) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait