Ayu Ting Ting hingga Ivan Gunawan Jadi Expert di Rising Star Indonesia Dangdut MNCTV

Ari Kurniawan | 29 April 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MNCTV menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Rising Star Indonesia Dangdut (RSID). RSID mencari calon penyanyi solois/duo/trio/grup dangdut masa depan yang langsung dipilih oleh masyarakat Indonesia, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial. 

MNCTV menggunakan teknologi canggih untuk stage LED demi memanjakan mata pemirsa di rumah. Secara visual akan berbeda dengan adanya layar interaktif raksasa yang menambah kemegahan dalam RSID ini. Metode Live Voting- real time yang cukup menarik, di mana penonton akan ikut berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap performance kontestan. 

Proses audisi yang di-vote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan  juga para expert yang memiliki masing masing nilai 5 persen menggunakan layar interaktif raksasa dengan trigger bar 70% apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70 persen, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan act dinyatakan lolos ke tahap berikutnya (live duel). Rising Star Indonesia Dangdut menjadi ajang talent search yang inovatif, canggih, orisinal dan seru khas MNCTV.

“Tidak saja dukungan Studio,  fasilitas dan teknologi tapi juga dukungan expert  tak hanya dari musik dangdut tapi juga dari musik lainnya.  Kita berharap RSID tak hanya sebagai program baru tapi  bisa memfasilitasi mimpi anak muda Indonesia untuk menjadi bintang dangdut masa depan. Istimewanya lagi di RSID didukung teknologi mutakhir di mana penonton di rumah bisa langsung voting saat act atau peserta  menyanyi di layar kaca,  semua orang dirumah bisa menjadi bagian saksi dan kunci menentukan bintang dangdut masa depan,” ujar Menurut Programming Director MNCTV, Endah Hari Utari.

Para kontestan akan dinilai oleh para expert yang berpengalaman dalam dunia musik Tanah Air dan sudah berkontribusi besar di belantika musik dangdut Indonesia. Mereka adalah  Iyeth Bustami, Pasha Ungu, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Anji, Danang, Nella, Judika, dan Denni Caknan. 

Ayu Ting Ting mengaku bangga jadi bagian dari RSID. “Yang jelas seneng banget masih bisa diberi kepercayaan sama MNCTV untuk menjadi salah satu expert Rising Star Indonesia Dangdut. Aku berharap dari sini mengeluarkan talenta yang bagus pastinya bisa membawa nama dangdut lebih baik kedepannya dan membuat nama dangdut lebih modern ke depannya bsa diterima oleh semua kalangan baik muda sampai tua,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ivan Gunawan. "Kalau saya sebagai expert, saya melihat kemasan Rising Star indonesia Dangdut ini berbeda dibandingkan kompetisi dangdut lainnya, dari kemasan panggungnya, teknologinya, cara votingnya. Aku disini melihat RSID itu kemasannya dangdut kekinian,” kata ivan. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait