LIDA 2021: Giliran Sulawesi Tengah Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

Ari Kurniawan | 30 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persaingan antar duta provinsi di LIDA 2021 semakin panas. Para duta provinsi yang berhasil bertahan dan lolos ke babak Top 28 makin teruji kualitas vokal dan aksi panggungnya. 

14 duta provinsi telah memastikan diri melangkah ke babak Top 28 LIDA 2021. Di babak Top 42 group 4 Merah, ada Adei (Maluku Utara), Hizra (Sulawesi Tenggah), dan Alisyah (Sumatera
Selatan) yang unjuk kebolehan. 

Adei (Maluku Utara) menjadi pembuka yang manis pada Konser Top 42 group 4 Merah. Suara merdunya berhasil meluluh lantahkan hati Dewan Juri hingga terbawa suasana. Lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu” yang dibawakannya sukses membuat Inul Daratista menangis. “Malam hari ini lagunya sangat menyentuh, banyak perkembangan baik yang sudah kamu buktikan malam ini,” puji Inul.

Berbeda dengan Inul, Soimah merasa penjiwaan Adei belum maksimal sehingga ada beberapa not yang goyang. Setelah seisi studio dibuat hening lewat lagu sedih yang dibawakan Adei, Alisyah (Sumatera Selatan) memilih membawakan lagu genre beat berujudul “Tiada Guna” yang seketika merubah suasana menjadi riuh. Atas penampilan memukaunya, Alisyah mampu mencuri hati Nassar hingga membuat Nassar memberikan standing ovation dan bergoyang di atas panggung LIDA 2021. “Penampilan kamu bagus banget, Bravo Alisyah,” puji Nassar.

Penampilan dara asal Sulawesi Tengah, Hizra, menutup pertarungan dari Top 42 group 4 Merah. Menyanyikan lagu “Kau Campakkan”, Hizra mendapatkan komentar pedas dari Soimah. “Cengkok kamu masih meraba, di awal lagu ada fals, kamu belum memberikan sesuatu yang spesial untuk saya,” sesal Soimah. 

Di lain pihak, Inul Daratista tidak setuju atas pendapat dari Soimah, menurut Inul, meskipun ada beberapa kesalahan, Hizra sudah berani keluar dari zona nyamannya dan berupaya penuh untuk menyanyikan lagunya dengan baik.

Hasil polling akhir Konser Top 42 Group 4 Merah menempatkan Adei (Maluku Utara) 35.51 persen di posisi pertama, disusul Alisyah (Sumatera Selatan) dengan meraih nilai 35.03 persen dan di posisi terendah Hizra (Sulawesi Tengah) hanya meraih nilai 29.46 persen. Dengan demikian tersenggolnya Hizra membuat Sulawesi Tengah resmi kehilangan seluruh duta provinsinya di LIDA 2021.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait