Syakir Daulay dan Adiba Rilis Single Allahummarhamna Bil Quran

Ari Kurniawan | 1 Mei 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali menghadirkan single religi terbaru mereka berjudul Allahummarhamna Bil Quran. Berbeda dengan lagu-lagu religi yang mereka bawakan sebelumnya, single terbaru ini, memberikan warna baru bagi mereka.

Single ini merupakan original soundtrack untuk film berjudul Hari Yang Dijanjikan. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail ini, menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena di phk perusahaannya akibat pandemi. Namun, berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas dipikirannya ingin segera mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Syakir dan Adiba sendiri mengaku, senang single ini bisa menjadi soundtrack film Hari Yang Dijanjikan, karena lagu ini memang unik menurut mereka. “ Lagunya unik, banget. Sebagai pengingat kita kepada Alloh SWT tapi dengan cara yang lebih seru untuk orang dengerin,” ujar Adiba. “Apalagi dulu biasanya kita baca Allahummarhamna Bil Quran dibaca di kampung-kampung di musholla-musholla ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar ga kaku. Benar-benar modern banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” tambah Syakir.

Syakir mengaku, kali ini ia menampilkan sesuatu yang berbeda dengan nge-rap. Hal ini merupakan pengalaman pertama untuk dirinya.”Di lagu ini, yang paling seru, Syakir nge-rap. Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget dilagu ini. Saking serunya sampe ngerap,” ungkap Syakir. 

Sedangkan Adiba mengaku menyukai aransemen lagu ini, sehingga terdengar berbeda dengan lagu-lagu religi lainnya.”Aku suka dengan melodinya dan cara menyampaikan lagunya benar-benar unik. Orang ga bosen dengerinnya. Karena, biasanya lagu religi itukan orang taunya santai, tapi lagu Allahummarhamna Bil Quran serulah untuk didengerin,” tambah Adiba.

Adiba dan Syakir berharap, lagu ini bisa dinikmati oleh para pecinta musik di tanah air. “Semoga terhibur, karena kita yang nyanyi saja senang banget. Jadi semoga yang dengerin bisa terhibur karena lagi ini bisa jadi lagu sehari-hari,” harap Adiba. “ Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SWT,” tambah Syakir.

Lagu Allahummarhamna Bil Quran yang dibawakan secara duet oleh Syakir dan Adiba, bisa didengar mulai tanggal 29 April 2021 ini. Sedangkan film Hari Yang Dijanjikan akan tayang pada tanggal 12 Mei 2021 di platform digital Klik Film.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait