NET TV Hadirkan Program Animasi Hafiz dan Hafizah dan Lantunan Doa Anak

Ari Kurniawan | 3 Mei 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki pertengahan Ramadan, NET menyajikan sejumlah tayangan Ramadan ramah anak. NET menyapa pemirsanya melalui animasi keluarga karya anak bangsa “Hafiz dan Hafizah” yang menceritakan kisah si kembar penghafal Quran setiap hari, pukul 14.00 WIB. Begitu juga dengan segmen  hafiz cilik  “IPOP Cerita Ramadan” NET setiap Senin-Jumat pukul 09.45 WIB, dan “Lantunan Doa Anak” dari  para anak selebritis yang hadir setiap hari menginspirasi keluarga masa kini, serta mendukung tumbuh kembang anak-anak dalam mendalami ilmu agama dengan baik.

Menurut Yeni Anshar (Direktur Programming NET), Ramadan kali ini masyarakat membutuhkan program-program inspiratif keluarga yang menghibur dan dapat membantu tumbuh kembang anak di rumah untuk mengurangi resiko penyebaran virus di luar rumah. “NET mendukung keterlibatan pemirsanya dalam berkegiatan secara aman di rumah sambil mendampingi anak-anaknya menyaksikan tayangan hiburan yang menarik dan memiliki value positif. Melalui konten kreatif animasi Hafiz dan Hafizah, serta tayangan hafiz cilik dari IPOP Cerita Ramadan NET mudah-mudahan banyak hal yang dapat menginspirasi keluarga dalam kebersamaannya di depan layar kaca bersama anak-anaknya”, jelas Yeni.

Tayangan ramah anak yang dapat menjadi inspirasi keluarga dihadirkan NET melalui animasi 3D buatan anak negeri berjudul “Hafiz dan Hafizah”. Animasi NET tersebut menyuguhkan serunya keseharian “Hafiz dan Hafizah”, anak kembar penghafal Alquran yang memiliki karakter berbeda. Hafiz kerap memiliki ide cerdik untuk menyelesaikan masalahnya, sementara  Hafizah terlihat kerap ragu membuat keputusan namun punya sifat penyayang. Keduanya saling membantu dan memiliki kemampuan menghafal ayat-ayat suci Alquran, serta gemar berpetualang bersama teman-temannya: Nico, Kubil, Humaira, dan  Ina yang merupakan makhluk imut penghuni gua. 

Selain itu, NET juga menghadirkan tayangan informasi popular (IPOP) yang kini memunculkan sosok inspiratif keluarga lewat  salahsatu segmen dalam “IPOP Cerita Ramadan”. Figur inspiratif tersebut dihadirkan melalui  agen cilik IPOP Salsabilla Naaila Risqah dan Saadan Azri Rizqi yang muncul membawakan informasi menarik tentang satwa atau hobi seru yang diperkaya pengetahuan islami. Salsa merupakan peraih 10 besar lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhil Quran) tingkat SD se-Indonesia tahun 2021. Sementara Saadan Azri Rizqi adalah dai cilik yang juga memiliki prestasi di  tingkat nasional. 

NET juga menghadirkan sisipan lantunan doa sehari-hari selama Ramadan lewat  “Lantunan Doa Anak” dari  anak-anak selebriti Indonesia, seperti anak dari Irfan Hakim, Ayu Ting Ting dan Desta Mahendra. Penyanyi Ayu Ting Ting, salah satu artis yang selalu mendampingi Bilqis sang buah hati saat syuting “Lantunan Doa Anak” menyampaikan rasa bahagianya putrinya terlibat melafalkan doa harian bersama NET di bulan Ramadan kali ini. 

“Alhamdulillah seneng banget dan aku sebagai bundanya merasa bangga. Program Lantunan Doa Anak ini bagus banget, apalagi sekarang jarang banget ada program anak tentang keagamaan. Harapan aku dengan hadirnya Bilqis dalam Lantunan Doa Anak, semoga apa yang Bilqis bacakan bermanfaat untuk anak-anak Indonesia supaya mereka juga termotivasi untuk menghafal doa sehari-hari dan menerapkannya,” ujar Ayu Ting Ting.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait