LIDA 2021: Faul LIDA Minta Restu Dekati Berlian (Sulawesi Tenggara)

Ari Kurniawan | 4 Mei 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persaingan di LIDA 2021 memanas. Berkurangnya jumlah peserta membuat persaingan semakin ketat dia ntara Duta Provinsi yang masih bertahan. Beberapa provinsi telah kehilangan seluruh dutanya, di antaranya Bali, Banten, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, dan Sulawesi Tengah. 

Dengan demikian, tersisa 25 Provinsi lainnya yang masih berpeluang untuk membawa pulang gelar Juara. Pada episode sebelumnya Amanda (Kalimantan Utara) dan Putra (Riau) telah terlebih dahulu tersenggol dari panggung LIDA 2021 karena tak mampu mengambil hati Dewan Juri untuk menyelamatkan mereka. 

Di Konser Top 42 Group 5 Putih, untuk pertama kalinya Sulawesi Selatan kehilangan 1 Duta Provinsinya dengan tersenggolnya Melani. Menyanyikan lagu “Ku Nanti Di Pintu Surga”, Reza DA menilai nada dan notasi Melani selalu terdengar turun sepanjang lagu, improvisasinya juga terdengar kasar. “Jujur aku tidak bisa menikmati feel dan makna lagunya,” tutur Reza.

Berbeda dengan Melani, Lui (Maluku Utara) mampu membuat Reza DA berdiri dan memberikan pujian berkat suara merdu mendayunya di lagu “Kiblat Cinta”. Pernah menyanyikan lagu ini saat berada di kompetisi DA Asia, Reza memuji Lui yang berani memainkan nada dengan beraneka ragam dan bisa mengeksplorasi dengan cengkok dan melodi yang sulit. “Lui menyampaikannya dengan sangat baik, kamu memiliki keberanian yang luar bisa,” tambah Reza. 

Lui yang mengaku sebagai penggemar Fildan DA juga mendapatkan kesempatan untuk berduet bersama idolanya tersebut sekaligus berbagi ilmu bagaimana menyanyikan lagu “Kiblat Cinta” dengan lebih baik lagi.

Komentar positif juga diraih Berlian (Sulawesi Tenggara) yang berhasil membuat Reza DA, Fildan DA dan Fomal berdiri usal penampilannya membawakan lagu “Pasangan Surga”. Fildan DA menilai Berlian sudah ada kemajuan dari penampilan-penampilan sebelumnya dan lagu ini juga terasa cocok dengannya. “Semoga kamu bisa lolos malam ini.” harap Fildan. Senada dengan Fildan, Evi DA juga menyukai suara Berlian, “Improvisasinya enak banget, keren,” tambah Evi. 

Faul LIDA yang hadir sebagai Sahabat Duta juga menunjukkan dukungannya untuk Berlian, hingga membuat seisi Studio heboh karena melihat kedekatan mereka. Di Konser semalam juga Faul melakukan video call dengan kakaknya untuk meminta restu mendekati Berlian. Para Host pun memancing Berlian apakah orang tuanya akan merestui hubungan Berlian dan Faul. “Berpendidikan, mapan, baik kayanya semua kriterianya ada di Kak Faul deh,” jawab Berlian mengenai kriteria menantu idaman sang ibu.

Polling akhir menempatkan Berlian (Sulawesi Tenggara) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Lui (Maluku Utara) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Melani (Sulawesi Utara) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait