Ada Sejumlah Kesalahan dalam Penayangan, Penulis Skenario Ikatan Cinta Minta Maaf

Ari Kurniawan Selasa, 4 Mei 2021 14:00:46
Adegan sinetron Ikatan Cinta RCTI. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah adegan di sinetron Ikatan Cinta jadi sorotan. Di antaranya yang melibatkan unsur medis. Dokter Anton Tanjung dalam unggahan Instagramnya mengungkap sejumlah kekeliruan dalam penayangan sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu. 

Pertama soal pemasangan sungkup atau masker yang terbalik. Untuk memperkuat argumennya, Anton mengunggah foto Arya Saloka, pemeran Aldebaran, yang tengah terbaring di rumah sakit. Ada juga soal alat pengukur kadar oksigen dalam darah, oximeter, yang dalam tayangan disebut sebagai alat untuk mengukur kadar gula darah. 

Terkait kesalahan yang terjadi, Donna Rosamayna selaku penulis skenario Ikatan Cinta mengungkapkan permohonan maaf. 

"Untuk semua kesalahan yang terjadi di sinetron kami...terutama kesalahan di bidang medis, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. I am sorry. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," tulis Donna di Instagram Story-nya. 

Donna mengatakan dirinya sudah berusaha untuk berhati-hati untuk menggunakan istilah medis maupun penggunaan alat-alat kesehatan di sinetron Ikatan Cinta.

"Kalau akhirnya terjadi kesalahan di tayangan, tetap itu kesalahan bersama. Karena tidak ada yang sadar kesalahan ini sehingga masuk ke tayangan. Sekali lagi saya minta maaf," lanjut Donna. 

Sebelumnya, Amanda Manopo juga sempat bereaksi atas kritik yang dilayangkan Dokter Anton Tanjung. Mantan pacar Billy Syahputra itu meminta maaf, sekaligus memohon pengertian dari masyarakat. 

"Saya pribadi minta maaf atas sikap dan perilaku yang salah dalam berperan, saya harap bisa dimengerti akan adanya kondisi dan kejar tayang yang terjadi. Semoga bisa belajar lagi ke depannya. Terima kasih," tulis Amanda Manopo di Instagram Story-nya.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.