Penyanyi Gratia Elena Rilis Single Berbahasa Inggris Berjudul S.T.A.R

Yoga | 4 Mei 2021 | 00:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gratia Elena kali pertama menyita perhatian masyarakat Indonesia lewat single “S.T.A.R” yang diluncurkan pada November 2020. Baginya, melahirkan sebuah lagu bukanlah tujuan akhir. Penyanyi berzodiak Aquarius ini mengemas ulang “S.T.A.R” dalam bahasa Inggris lalu dilempar ke pasar mulai April 2021. Yang diubah tak hanya lirik, aransemen musik pun diformat ulang agar terdengar lebih segar juga berbeda. Dari pop, “S.T.A.R” ganti genre menjadi jaz. Hasil akhirnya terdengar baru dan bikin pangling.

“Lagu ini bercerita tentang pertemuan tak terduga dengan seorang pria, sampai akhirnya membuahkan rasa kagum di hati,” kata Gratia Elena lewat keterangan pers yang kami terima pekan ini. Ia menjelaskan, instrumen “S.T.A.R” yang baru terasa lebih kaya karena diperkuat petikan gitar, gebukan drum plus saksofon yang mengayun. “Ganti aransemen namun nuansa romantis tetap kuat. Lagu ini tetap enak didengarkan saat santai atau dalam perjalanan pulang kantor menembusi kemacetan kota,” imbuh Gratia.

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran 11 September 1993 ini berharap “S.T.A.R” versi anyar jadi sumber motivasi pendengar untuk lebih berani mengekspresikan cinta kepada orang yang mereka sayang. Gratia Elena rupanya bukan sekadar penyanyi. Ia musisi multalenta. Selain suara merdu, ia dikaruniai Sang Khalik bakat menulis yang dituangkan ke dalam dua novel berjudul Replaces Autumn dan Pluvieuse Melodia. Dua novel ini bercerita tentang kehidupan pribadi dan perjalanan karier bermusik Gratia Elena.

“Lewat buku ini aku memberi tahu masyarakat bahwa perjalanan hidupku full of struggle. Tidak mudah untuk sampai ke fase hidup seperti sekarang. Dengan pengalaman yang kubagi lewat buku, aku berharap bisa memberikan motivasi dan inspirasi ke semua orang,” akunya.

Penulis : Yoga
Editor: Yoga
Berita Terkait