Ade Govinda Beberkan Alasan Pilih Arya Saloka Ketimbang Evan Sanders untuk Cover Tanpa Batas Waktu

Indra Kurniawan Minggu, 9 Mei 2021 01:00:41
Ade Govinda. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses Amanda Manopo cover "Tanpa Batas Waktu" menginsipirasi sang pencipta, Ade Nurulianto atau lebih dikenal Ade Govinda, menggandeng Arya Saloka melakukan hal serupa.

Di sinetron Ikatan Cinta, ada beberapa pemain yang memiliki bakat di bidang tarik suara. Sebut saja Evan Sanders, Mayang Judittia, dan Surya Saputra. Ketiganya bahkan sudah pernah merilis lagu sesuai genre masing-masing.

Menariknya, Ade Govinda tidak memilih satu di antara mereka bertiga untuk cover "Tanpa Batas Waktu". Dia malah menggaet Arya Saloka, yang sebetulnya tidak memiliki basic menyanyi.

Ade Govinda dan Arya Saloka. (Istimewa)
Ade Govinda dan Arya Saloka. (Istimewa)

"Pastinya Arya sebagai ikon Ikatan Cinta dan aku sudah pernah meng-cover bareng Amanda. Jadi kalau Arya belum cover rasanya belum sah," alasan Ade Govinda.

"Dan ini permintaanku pada Arya, bukan permintaan RCTI ataupun yang lain," sambungnya menegaskan.

Proses rekaman menurut Ade Govinda sangat cepat, hanya sekitar 1,5 jam. Selama proses rekaman berlangsung, Ade mengaku tidak terlalu berat mengarahkan Arya Saloka meski dia tidak punya basic menyanyi.

"Tantangan terberatnya mungkin dia bukan penyanyi. Tetapi dia bisa tahu nada, jadi aku juga enggak terlalu berat men-direct Arya," beri tahu Ade.

Arya Saloka. (Istimewa)
Arya Saloka. (Istimewa)

Kekurangan Arya Saloka diminimalisir oleh Ade dengan mengirim aransemen musik yang ia bikin khusus sejak jauh-jauh hari. Tujuannya agar Arya tidak terdengar gagap ketika proses rekaman berlangsung.

"Aku sudah mengirim lagunya dan kami juga sudah mencari kunci (nada) yang pas di waktu sebelumnya, jadi dia juga sudah siap melakukan take vocal," terang Ade yang sampai saat ini belum menikah.

Hasilnya, video musik "Tanpa Batas Waktu" versi pelakon Aldebaran Alfahri di Ikatan Cinta hingga hari ketiga sejak dirilis pertama kali, Rabu (5/5) lalu, sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan menduduki peringat 16 trending YouTube.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.