LIDA 2021: Tangis Lesti Kejora Pecah Melihat Penampilan Cinta (Jawa Barat)

Ari Kurniawan Minggu, 9 Mei 2021 07:00:07
Lesti Kejora. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Dangdut Inddonesia (LIDA) 2021 memasuki penghujung babak Top 42 lewat Konser Top 42 Group 7 Putih. Di Babak Top 28, tercatat provinsi Bali, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan. Sementara 21 provinsi lainnya masih bertahan dan memiliki wakil di atas panggung LIDA 2021.

Konser dibuka oleh Cinta (Jawa Barat) dengan membawakan lagu “Cinta Ayah”. Tampil penuh penghayatan, Cinta memperoleh standing ovation dari seluruh Dewan Juri, yakni Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra. Bahkan Lesti DA terlihat banjir air mata, karena mengingat sosok ayahnya. “Cinta, masyaAllah kamu nyanyi lagu ini dengan sangat baik. Makasih banget. Terima kasih buat Bapak yang selalu menemani dan membesarkan Dedek hingga sekarang,” ungkap Lesti. 

Cinta mengungkapkan lagu yang dibawakannya terinspirasi akan sosok almarhum ayahnya yang selalu ada untuk dirinya. “Bapak, Cinta kangen banget sama Bapak,” ucap Cinta.

Standing ovation juga diberikan oleh Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra untuk Nursia (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu “Janur Kuning” dengan enerjik. Fildan mengakui bahwa Nursia pintar mengendalikan suasana saat bernyanyi dan mampu memberikan sesuatu yang berbeda. “Kamu memberikan racun-racun yang luar biasa dan cengkoknya gila banget,” puji Fildan. 

Nursia pun panen hadiah, di antaranya dari Reza yang memberikan uang tunai 1 juta rupiah. “Semoga hadiah dari saya membuat kamu semangat dan semakin bisa menampilkan yang
terbaik, sukses yah,” kata Reza. 

Eko Tjandra juga secara spesial memberikan baju untuk Nursia yang langsung dipakainya tampil malam tadi. “Ini spesial aku bikin dan jahit sendiri loh,” ungkap Eko.

Berbeda dengan Cinta dan Nursia, Elsa (Kalimantan Barat) belum mampu memperoleh komentar positif dari Dewan Juri. Menurut Reza DA, penampilan Elsa saat menyanyikan lagu “Tamu Malam Minggu” sangat berantakan. Mulai dari ambitusnya yang fatal serta banyak juga falsnya. “Endurance kamu berantakan, terdengar sekali cara bernyanyi kamu keteteran,” tutur Reza.

Polling akhir menempatkan Cinta (Jawa Barat) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Nursia (Maluku Utara) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Elsa (Kalimantan Barat) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Tersenggolnya Elsa, membuat Kalimantan Barat resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya di LIDA 2021.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.