Hana Saraswati Ungkap Kesulitan Perankan Alya di Sinetron Buku Harian Seorang Istri

Ari Kurniawan | 10 Mei 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hana Saraswati sukses mengaduk-aduk emosi penonton sinetron Buku Harian Seorang Istri lewat peran Alya. Diceritakan, Alya memiliki banyak cara untuk mengusik hubungan Dewa (Cinta Brian) dan Nana (Zoe Abbas Jackson).

Diakui Hana Saraswati, Alya merupakan karakter tersulit yang pernah ia dapatkan selama berkarier di dunia sinetron. 

"Karakter Alya ini naik turun. Nanti bingung, nangis, happy, dalam scene singkat. Empat lembar (skenario) atau empat halaman ada empat emosi. Ini paling challenging," ungkap Hana Saraswati, dalam wawancara virtual baru-baru ini. 

Menurut Hana Saraswati, karakter Alya sangat bertolak belakang dari kepribadiannya di kehidupan nyata. 

"Aku nggak bakal punya mental bar-bar kayak Alya, mengorbankan banyak hal. Kalau Alya apapun tujuan dia harus tercapai. Dia menghalalkan segala macam cara. Kalau aku cari option lain," jelas Hana Saraswati. 

Lebih lanjut, untuk memerankan karakter antagonis di Buku Harian Seorang Istri, Hana Saraswati ternyata mengambil referensi dari salah satu temannya yang memiliki latar belakang serupa dengan Alya. 

"Aku ambil dari orang yang aku kenal dan mirip. Dia janda satu anak, cantik, seksi, cara ngomong dia berkelas banget, walaupun dia menjanda di usia muda. Dia kayak kasih kesan janda paling di depan," tutur Hana Saraswati. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait