Gula Darah Sempat di Atas 1000, Sapri Alami Penyumbatan Pembuluh Darah

Vallesca Souisa Senin, 10 Mei 2021 13:00:00
Kondisi terkini Sapri

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak 3 Mei lalu, komedian Sapri diberitakan jatuh sakit, dan dirawat di ICU (Intensive Care Unit). Sapri mengeluh lemas, dan kelelahan sangat hingga ia ijin dari lokasi syuting Jodoh Wasiat Bapak Babak 2. 

Sapri terharu saat dijenguk
Sapri terharu saat dijenguk

Di rumah, rasa lemas itu tak kunjung hilang, malah kian lemas. Hingga membuat Sapri linglung. Setelah dites, tensi gula darah Sapri ternyata di atas ambang angka normal. Gulan darahnya mencapai 1,143. Sementara angka normalnya ada di 70 sampai 200. “Petugas lab sampai enggak percaya, dan sampai mau dites ulang. Tapi Bang Sapri-nya sudah lemas banget. Dokternya pun kaget, lihat hasil gula darahnya sampai segitu. Dokter langsung  meminta Sapri dirawat. Kadar gula darah segitu, Bang Sapri masih sadar, hanya lemes banget. Jalan sudah dipegangi. Dia linglung saja,” terang Joe, adik ipar Sapri ketika ditemui di rumah sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang. 

Diakui Joe, Sapri luar biasa. Dengan kondisi gula dara sebegitu tingginya, dia masih kuat. Dokter mengkhawatirkan, gula darah yang terlalu tinggi bisa menyerang otak, mata, jantung. Tapi Sapri masih sadar. 

Memasuki perawatan hari keempat, menurut keterangan Joe pada Jumat (7/5) lalu, kondisi Sapri membaik. Gula darahnya juga turun kembali ke angka normal. “Hari ketiga dirawat itu gula darahnya 245, hari keempat gula darahnya 201. Cuma masalahnya, menurut dokter, ada penyumbatan pembuluh darah ke arah kaki,” ungkap Joe. 

Ini menyebabkan kaki Sapri jadi lebih hitam dari biasanya, dan nampak ada bercak-bercak. Ketika dipegang pun, menurut Joe, Sapri tidak bisa merasakan apa-apa. Untuk itu dokter meminta Sapri untuk menjalani pengecekan lanjutan ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya terkait penanganan penyumbatan pembuluh darah, yakni di rumah sakit Harapan Kita. Sekaligus memastikan, tidak ada penyumbatan pembuluh darah di area jantung. 

Saat ditengok, akhir pekan lalu, Sapri sendiri sudah bisa melambaikan tangan, sudah mengenali orang yang menjenguknya. Ia sempat menitikkan air mata, terharu jauh-jauh dijenguk oleh Bos ANTV, Otis Hahijary. Harapan keluarga, Sapri bisa cepat pulih, sehingga Lebaran nanti bisa bersama-sama dengan keluarga. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
TERBARU