Grand Final Voice of Ramadan 2nd Chance, Iis Dahlia Tak Mau Dengar Alasan Grogi

Ari Kurniawan Senin, 10 Mei 2021 14:00:44
Iis Dahlia (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat Voice of Ramadan GTV bertujuan melahirkan talenta penyanyi religi yang memiliki kualitas di atas rata–rata. Sebagai juri, Iis Dahlia, Pasha, Sulis, dan Ustadz Erick Yusuf, mengemban tugas penting untuk memastikan kualitas sepanjang kompetisi berlangsung agar hanya talenta terbaiklah yang berhasil menjadi pemenang. 

Setelah menyaksikan performa kontestan yang di bawah ekspektasinya, sebagai juri jelas berbagai emosi dirasakan oleh Iis Dahlia, meski ia pun mencoba untuk sedikit memahami sisi psikologis para finalis.  

“Kalau dibilang grogi, orang kan grogi biasanya karena ini panggung pertama, nyanyi pertama. Kalau ini kan udah berkali–kali nyanyi di panggung yang sama. Kayaknya, bebannya mereka tuh ngerasa gini 'Oh, ini tuh Grand Final, Grand Final'. Jadi mereka tuh ngerasanya Grand Final harus spektakuler, jadi bebannya makin nambah. Padahal kita udah bilang (kepada para finalis) santai saja, karena lagu yang kita sodorin juga bukan lagu yang susah kok. Untuk seorang penyanyi ya, untuk orang yang otaknya masih fresh,” jelas Iis Dahlia.

Iis Dahlia mengatakan dirinya tak ingin menekan mental para finalis lebih jauh lagi. Terbukti, sebenarnya Iis Dahlia melarang Sulis untuk mengekspresikan kekecewaannya saat finalis sedang tampil diatas panggung. 

“Aku sebenernya sempet kenceng ke Sulis karena Sulis tuh ngeliatin banget keselnya. Aku bilang “Sulis jangan gitu, jangan kasih ekspresi kaya gitu nanti peserta jadi liat jadi makin down kan. Biasa aja, biar kita kasih semangat,” lanjut Iis Dahlia.

Menyoal tentang Grand Final yang pertama kalinya diulang, sebagai salah satu Juri, Iis Dahlia mengatakan dirinya dan para Juri yang lainnya tidak bisa menawar kualitas di atas panggung penting seperti Grand Final yang harus mencari pemenang dengan talenta terbaik. 

“Kredibilitas kita, kredibilitas Voice of Ramadan dipertaruhkan. Semoga nanti tidak jadi nambah beban peserta juga. Mudah–mudahan kejadian ini menjadi cambuk supaya mereka bisa menyanyi dengan baik. At least, menyanyikan lagu dengan bener aja deh. Gue enggak ngerti deh, padahal pas babak Battle kemarin mereka keren banget,” ucap Iis Dahlia tegas.

Dengan diberikannya kesempatan kedua kepada para finalis, Iis Dahlia benar–benar berharap para finalis bisa memaksimalkan kesempatan kedua yang telah diberikan GTV dan para Juri. 
“Kita harapannya mereka berempat bisa menampilkan yang terbaik, berlomba dengan sehat. Santai aja, nanti mungkin kita akan kasih pilihan mereka untuk memilih lagu yang mereka kuasai saja yang akan dinyanyikan. Jadi, kita pengen liat mereka nyanyi kaya konser (kualitasnya bagus) kaya kemarin saat Battle,” tutup Iis Dahlia.

Grand Final Voice of Ramadan 2nd Chance digelar Senin (10/5) hari ini, pukul 15.00 WIB, di GTV. 
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.