David Bayu Dilarang Emil Umumkan ke Publik Naif Bubar, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Indra Kurniawan Selasa, 11 Mei 2021 13:30:23
Grup band Naif bubar. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pernyataan resmi bubarnya grup musik Naif akhirnya keluar dari mulut sang vokalis, David Bayu. Melalui video di kanal YouTube David Bayu Tube yang diunggah, Senin (10/5) malam, ia mengumumkan band yang dipunggawai David Bayu (vokal), Emil (bas, kibor), Jarwo (gitar), dan Pepeng (drum) resmi telah bubar.

"Menjawab bubar atau gimana, ya bisa dibilang (Naif) masuk kategori bubar," kata David Bayu tanpa mimik sedih atau terpukul.

Dengan pernyataan David Bayu, band yang terbentuk sejak 1995 itu resmi mengakhiri karier bermusik mereka di usia ke-25 tahun. David sempat mengutarakan kepada personel lainnya untuk mengumumkan pembubaran Naif di momen ultah ke-25 Oktober tahun lalu.

Grup band Naif bubar. (Seno/tabloidbintang.com)
Grup band Naif bubar. (Seno/tabloidbintang.com)

"Sebenarnya pas ulang tahun 25 Naif, Oktober 2020, sebelumnya sempat gue bilang ke anak-anak, 'Sudah 25 tahun kita sudah, cukup 25 tahun, kita kasih tahu ke kawan-kawan semuanya.' Di-publish-lah, kita udahan, kita membubarkan diri di 25 tahun itu," jelas David.

Akan tetapi ide David Bayu ditolak oleh Emil. Dia tidak mau bubarnya Naif jadi sorotan publik hingga menimbulkan rasa penasaran untuk mencari tahu penyebabnya. Karenanya tidak perlu diumumkan.

"Padahal momennya bagus banget. (Mengumumkan) kita udah cukup. Kita kasih tahu aja udah selesai di Naif. Namun ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, 'Jangan nanti jadi sorotan publik atau gimana. Enggak usah di-announce.' Oh, ya sudah, gue megang omongan itu untuk tidak mem-publish kami udahan, kami bubar atau apa. Kemana-mana kalau ditanya orang, (saya menjawab) 'Enggak (bubar), kita lagi vakum.'," beri tahu David panjang.

Grup band Naif bubar. (Seno/tabloidbintang.com)
Grup band Naif bubar. (Seno/tabloidbintang.com)

Selama 25 tahun berkiprah di industri musik Naif telah menelurkan 7 album dan puluhan hit single. Terakhir Naif merilis album 7 Bidadari yang berisi 10 lagi di momen konser AnNAIFersarry Oktober 2017 lalu.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.