Endah N Rhesa Rilis Lagu tentang Mereka yang Hidupnya Terdampak Pandemi

Ari Kurniawan Sabtu, 22 Mei 2021 19:00:51
Endah N Rhesa bareng Muhammad Irsan, Founder & CEO Cariilmu. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Endah N Rhesa merilis lagu berjudul "Cariilmu", berikut dengan video klipnya. Lagu ini terinspirasi dari mereka yang hidupnya terdampak pandemi Covid-19. 

Kali ini Endah N Rhesa berkolaborasi dengan Muhammad Irsan, Founder & CEO Cariilmu, sebagai penyanyi. Sementara Endah bertindak sebagai produser dan Rhesa sebagai mixing sekaligus mastering engineer. Ada juga Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai Arranger. Video musik dikerjakan oleh tim 180 Production yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu dan Ibellry Arios.

Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya di bidang mengajar, Coach Ican juga terus memperbanyak ilmu melalui hobi nya sejak kecil yaitu bernyanyi. Hobi dan pengalaman Coach Ican dituangkan melalui lagu berjudul Cariilmu.

Pada 21 Mei jam 7 malam, Virtual Launching diadakan dengan mengundang semua yang terlibat yaitu Muhammad Irsan, sebagai penyanyi lalu Endah Widiastuti dari duo musisi Endah N Rhesa sebagai produser, Kinar Sekar sebagai penulis lagu, Yessi Kristianto sebagai arranger dan Leonardo Ringo sebagai host Virtual Launching tersebut.

“Saya senang bisa terlibat sebagai produser dalam produksi lagu Cariilmu. Kinar Sekar adalah penulis lagu yang berbakat, Yessi Kristianto adalah penata musik yang tepat untuk menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan oleh Mas Ican dalam menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya. Saya pula yang meminta Mas Ican untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini. Suaranya juga bagus, jadi kenapa tidak?," ujar Endah.

Muhammad Irsan menceritakan bahwa dengan terus belajar dan mencari ilmu baru ia dapat berkembang menjadi orang yang seperti sekarang dan mengajak orang-orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya bersama Cariilmu.

Cariilmu kini menjadi mitra resmi pelatihan kartu prakerja dengan kategori terlengkap dan ada di 8 platform digital seperti Tokopedia, MauBelajarApa, Pintaria dll. Beberapa pengajarnya merupakan public figure yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Mereka adalah chef Nicky Tirta, chef Bara, chef Beng, chef Citra, chef Puguh Kristanto, Nadya Naufel, Lidia Fang, Leyla Aderina dan banyak lagi lainnya.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore