LIDA 2021: Rhoma Irama dan Soneta Group Meriahkan Konser Wildcard

Ari Kurniawan Jumat, 28 Mei 2021 07:00:23
Rhoma Irama. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Top 21 LIDA 2021 telah berakhir. Indosiar kembali memberikan kesempatan bagi Duta Provinsi yang sebelumnya tersingkir untuk bertarung kembali di Konser Wildcard. 

Aditia (Bangka Belitung), Berlian (Sulawesi Tenggara), Evi (Kalimantan Timur), dan Lui (Maluku Utara) terpilih untuk kembali tampil bersaing demi untuk memperebutkan 2 tiket ke babak Top 16 LIDA 2021. Konser Wildcard juga berlangsung meriah dengan kehadiran Sang Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group sebagai bintang tamu yang menyanyikan lagu-lagu hits dengan berbagai pesan yang mendidik serta dapat menjadi pembelajaran. 

Kompetisi dibuka oleh kolaborasi Aditia (Bangka Belitung), Berlian (Sulawesi Tenggara), Evi (Kalimantan Timur), dan Lui (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu "Datang Untuk Pergi" dan "Kulepas Dengan Ikhlas" dengan harmonisasi yang apik. Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Fildan DA, Reza DA, dan Diana Putri yang menjadi Dewan Juri pun memberikan standing ovation nya untuk keempat Duta Provinsi tersebut. 

“Semua aku lihat luar biasa kompetisinya dan fokus. Terutama Aditia, diantara semua teman-teman malam ini aku suka banget lihat penampilan kamu,” puji Dewi Perssik. 

Mendapatkan polling tertinggi, Aditia (Bangka Belitung) langsung lolos ke Konser Wildcard Tahap 2. Sementara langkah Berlian (Sulawesi Tenggara) harus terhenti Konser Wildcard Tahap 1 karena Dewan Juri memilihnya untuk tersenggol kembali dari panggung LIDA 2021.

Persaingan berlanjut ke Konser Wildcard Tahap 2 lewat penampilan solo dari Aditia (Bangka Belitung), Evi (Kalimantan Timur) dan Lui (Maluku Utara) dengan lagu terbaiknya. Aditia (Bangka Belitung) sukses mendapatkan all standing ovation berkat penghayatannya di lagu “Titip Cinta”. Fildan DA menilai suara lantang dan penghayatan di setiap lagu adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Aditia. “Kamu bagus malam ini, jiwa kompetisi kamu sangat terlihat. Kamu bisa menaklukkan lagu dengan cengkok khas kamu. Membuktikan kamu pantas berada di panggung ini,” ungkap Fildan.

Berbeda dengan Aditia, Evi (Kalimantan Timur) belum mampu mendapatkan pujian dari Rita Sugiarto saat membawakan lagu miliknya “Bumipun Turut Menangis”. Menurut Rita, meski Evi bisa bernyanyi dengan improvisasi yang sulit dan beragam namun cengkok yang berlebih membuat penampilannya terasa kurang bisa dinikmati. “Memang lagu ini butuh tantangan banget karena sulit dan berat, tetapi kamu ga dapet dan harusnya lebih total lagi,” tutur Rita. 

Begitu juga dengan Lui (Maluku Utara) yang dinilai Reza DA permainan gitarnya sambil menyanyikan lagu “Kejora” terasa datar dan tidak terkesan menunjukkan kemampuan Lui yang memang sudah terbiasa memainkan gitar. “Kenapa kamu ga bikin part solo sendiri bermain gitar di awal sehingga akan lebih terasa feel nya," kata Reza.

Polling akhir Konser Wildcard menempatkan Aditia (Bangka Belitung) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16. Sementara Lui (Maluku Utara) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Evi (Kalimantan Timur). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Evi (Kalimantan Timur) untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian Lui (Maluku Utara) kembali tersenggol dan langkahnya terhenti di LIDA 2021.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.