Zaskia Adya Mecca Kecam Sinetron Zahra, Sentil Orang Tua Lea Ciarachel yang Izinkan Anaknya Main

Indra Kurniawan Kamis, 3 Juni 2021 11:30:45
Zaskia Adya Mecca ikut menyuarakan keprihatinannya terkait polemik sinetron Zahra. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Zahra menuai polemik. Polemik disebabkan oleh keterlibatan artis berusia 15 tahun, Lea Ciarachel, yang berperan sebagai Zahra istri ketiga Tirta (Panji Saputra).

Sederet adegan mesra dilakukan keduanya, memantik kemarahan publik. Tak terkecuali dari kalangan selebritas. Selain Ernest Prakasa, Zaskia Adya Mecca ikut menyuarakan keprihatinannya dengan kenyataan tersebut.

Tidak seharusnya kata istri Hanung Bramantyo melibatkan anak di bawah umur di sinetron bergenre dewasa. Dia pun menyindir peran orang tua Lea, mengapa anaknya bisa terlibat di sinetron macam itu.

"I need to speak up. Enggak tepat rasanya (setelah lihat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke-3 dimana usia dia masih 15 tahun," kata Zaskia Adya Mecca di Instagramnya.

"Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (krn anak d ibawah umur belum bisa tanda tangan kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita, stasiun tv memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah," sambungnya.

Yang mengherankan, kenapa KPI meloloskan Zahra untuk ditayangkan. Selain ada anak di bawah umur yang memerankan istri ketiga, dari segi cerita Zahra dianggap kurang pantas ditayangkan slot early prime time dimana masih banyak anak-anak.

"Lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat krn media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita," ungkap peraih aktris 33 tahun.

Zaskia Adya Mecca ikut menyuarakan keprihatinannya terkait polemik sinetron Zahra. (Seno/tabloidbintang.com)
Zaskia Adya Mecca ikut menyuarakan keprihatinannya terkait polemik sinetron Zahra. (Seno/tabloidbintang.com)

Atensi publik atas ketidakberesan di Zahra mendapat apresiasi tersendiri dari wanita yang akrab disapa Bia. Ia berharap tayangan televisi nasional ke depannya bisa lebih berkualitas dan mendidik.

"Tugas kita untuk mengawal tv nasional. Ini adalah suguhan entertainment yang masuk ke segala penjuru rumah. Walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di tv nasional, harusnya ada standar yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat," harap Zaskia.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.