Film Akad Diangkat dari Hit Payung Teduh, Siap Tayang di Bioskop Tahun Ini

Yoga Prakoso | 4 Juni 2021 | 00:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak mematikan kreativitas pekerja seni, termasuk seniman layar lebar. Sineas Reka Wijaya yang kita kenal lewat Planet Mars dan Tarzan ke Kota menuntaskan syuting film Akad yang diangkat dari hit grup musik Payung Teduh. Syuting di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu melibatkan sejumlah bintang papan atas yakni Indah Permatasari, Kevin Julio, Jennifer Coppen, hingga Mathias Muchus. Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, film Akad siap menyapa bioskop pada September 2021.

Akad merupakan produksi bersama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), IFI Sinema dan E-motion Entertainment serta didukung Wuling Motor. “Akad menjanjikan sinergi industri film dan sektor pariwisata, apalagi saat ini pemerintah mendorong kunjungan wisatawan domestik ke Mandalika, salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” terang Direktur Pengembangan Bisnis ITDC, Ema Widiastuti. Teaser film Akad sendiri telah diluncurkan awal Juni 2021.

Melengkapi pernyataan Ema, Reka Wijawa bersyukur syuting Akad selesai sesuai jadwal dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Film ini menghadirkan drama percintaan dan keluarga dibalut dengan komedi. Akad akan menggelitik hati penonton untuk merasakan kebahagiaan, kemarahan dan kesedihan secara lengkap. Akad dikemas simpel namun tetap berkesan. Film ini akan tayang di bioskop. Saya mengajak kita semua mendukung sinergi industri film dan pariwisata di Indonesia,” Reka Wijaya menyatakan.

“Film ini layak ditonton pasangan muda, atau mungkin yang belum memiliki pasangan agar punya secercah harapan bahwa mereka bisa bertemu belahan jiwa dimana pun dan kapan pun,” kata Reka. Senada dengan Reka, Director of Sales PT SGMW Sales Indonesia, Harry Kamora, optimistis Akad disambut khalayak. “Profesionalisme para pemain dan kru Akad adalah pencapaian tersendiri. Semoga Akad disambut antusias pencinta film nasional serta memacu kebangkitan industri sinema, otomotif dan pariwisata Tanah Air,” ujarnya.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait