LIDA 2021: Perdana Jadi Host, Robby Purba Ucapkan Ikrar

Ari Kurniawan Selasa, 15 Juni 2021 07:00:29
Robby Purba. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Babak konser Top 9 Group 1 Show Liga Dangdut Indonesia 2021 (LIDA) terasa makin seru. Tidak hanya menghadirkan pertarungan diantara para duta LIDA, namun ada sesuatu yang berbeda pada konser LIDA 2021 tadi malam. Di barisan para host, nampak wajah baru yakni Robby Purba yang untuk pertama kalinya tampil di atas panggung LIDA 2021. 

Sebelum melaksanakan tugasnya, Robby mengucapkan ikrar, yakni meletakkan segala atribut kedaerahan dan berlaku seadil-adilnya, bagi seluruh peserta LIDA Liga Dangdut 2021 tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Sementara di deretan Dewan Juri, hadir Bunda Rita Sugiarto bersama Soimah, Inul Daratista, Dewi Persik, dan Nassar, yang siap menilai dan memberikan masukan untuk seluruh Duta Provinsi.

Meldha (Jawa Barat) yang tampil bersama dengan Jessica Popa menyanyikan lagu “Mati Lampu” sayangnya belum mampu meraih standing ovation dari Dewan Juri. Soimah merasa tidak puas dengan penampilan Meldha karena menurutnya Meldha melakukan kesalahan yang sangat fatal, selain salah lirik, Meldha juga dinilai tidak serius saat tampil. “Saya bingung dengan ekspresinya. Lalu tidak ada komunikasi dengan Jessica. Padahal Jessica sudah berusaha menoleh tapi dicuekin,” Ujar Soimah.

Senada dengan Soimah, King Nassar pun menyatakan kekecewaannya terhadap penampilan Meldha malam tadi. “Makin kesini, seperti hilang semangat, kepercayaannya dan aura bintang dengan suara yang menggelegar pun hilang.” sesal Nassar. Dewi Persik pun memberikan semangatnya untuk Meldha agar bisa tetap memberikan penampilan terbaiknya di LIDA 2021.

Tampil di urutan kedua, Sulis (NTB) berkolaborasi dengan Agnes Popa membawakan lagu “Egois” dan sukses meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. “Sulis di dampingi Agnes POPA, tembakannya duar.. duar... duar.. duar.. kayak begini nih pasti setiap Juri merasakan semangat kayak aku,” puji Dewi Perssik.

“Malam hari ini saya seperti menonton konser, kalian adalah pasangan duet yang benar-benar sudah sinkron, menggetarkan dan mempesona. Saling mengisi, vokalnya juga kuat. Sulis keren hari ini,” puji Bunda Rita Sugiarto.

Ratna (Kalimantan Selatan) yang tampil bersama Waode Popa hadir membawakan lagu “Zapin Melayu”. Tidak sia-sia, karena Ratna berhasil memperoleh 4 standing ovation. “Duet bersama Ratna ini bisa dibilang baru, dan aku juga banyak belajar selama proses latihan bersama Ratna,” ungkap Waode POPA menceritakan perasaannya tampil bersama dengan Ratna. Inul Daratista pun melihat Ratna sangat cocok berduet dengan Waode karena kekompakkannya, “Penampilan kamu bersama Waode itu sangat kompak dan energinya juga dapat banget,” ujar Inul Daratista. 

Soimah sebagai Juri yang tidak memberikan standing ovation-nya untuk Ratna pun memberikan komentarnya, “Seperti yang dikatakan mbak Inul, ada beberapa tempat yang terasa flat, lalu ketika battle sahut-sahutan, melihat Waode kalau battle itu jadi kayak tantangan,” kata Soimah.

Hasil perolehan poling LIDA sementara menempatkan Sulis (NTB) di posisi teratas dengan 35.12 persen, disusul Ratna (Kalimantan Selatan) 32.73 persen dan Meldha (Jawa Barat) mendapatkan polling terendah yaitu 32.15 persen.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.