LIDA 2021: Derita Diatas Derita Jadi Lagu Terakhir Meldha (Jawa Barat)

Ari Kurniawan Rabu, 16 Juni 2021 13:00:55
Meldha (Jawa Barat) meninggalan panggung LIDA 2021. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Pertarungan antara sembilan Duta Provinsi di babak Top 9 LIDA 2021 kian kompetitif. Grup 1 yang terdiri dari tiga Duta Provinsi yakni Meldha (Jawa Barat), Sulis (Nusa Tenggara Barat), dan Ratna (Kalimantan Selatan), telah menyelesaikan tantangan di Konser Show sebelumnya, yakni tampil berduet dengan Alumni Pop Academy dan tampil solo. 

Tantangan terus berlanjut. Ketiga Duta Provinsi diminta untuk berkolaborasi dengan Alumni LIDA yakni Selfi LIDA, Faul LIDA, dan Gunawan LIDA. Lagu “Nirmala” dibawakan dengan penuh syahdu oleh Selfi LIDA, Faul LIDA, dan Gunawan LIDA sebelum kompetisi dimulai.

Ratna (Kalimantan Selatan) langsung membuka kompetisi lewat lagu “Tak Pantas” yang dinyanyikan secara duet dengan Sang Ratu Cengkok Selfi LIDA. Kolaborasi ini berhasil menuai empat standing ovation dari Dewan Juri yakni Inul Daratista, Nassar, Nita Thalia, dan Fildan DA. Hanya Soimah yang tidak memberikan standing ovation.

“Aku melihat ada yang berbeda dari Ratna malam ini. Setiap pergerakan Ratna sangat terlihat tidak kompak dengan Selfi. Ekspresi Ratna juga terlihat seperti bingung. Sangat berbeda dengan penampilan Ratna kemarin," ungkap Soimah. 

Sementara Inul Daratista tetap memberi pujian untuk penampilan Ratna (Kalimantan Selatan). “Kamu malam ini tampil dengan spektakuler. Aku juga melihat kamu menyanyi tadi sudah seperti bintang. Semoga kamu bisa lanjut terus ke babak selanjutnya," harap Inul Daratista.

Meldha (Jawa Barat) berkesempatan untuk tampil duet dengan Gunawan LIDA tadi malam dengan menyanyikan lagu “Derita Diatas Derita”. Pada Konser Show sebelumnya, Meldha (Jawa Barat) tidak meraih satu standing ovation pun dari Dewan Juri begitu juga malam tadi (14/06). Meldha (Jawa Barat) kembali belum berhasil meluluhkan hati Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. 

“Saya menaruh harapan besar untuk Meldha sejak proses audisi berlangsung ketika saya pertama melihat kamu. Sangat disayangkan penampilan kamu kemarin hingga malam ini. Gunawan sudah memberikan sentuhan yang baik di penampilan kali ini. Hanya saja suara kamu seperti tidak cocok ketika bersahut-sahutan dengan Gunawan. Bahkan suara serak-serak basah yang biasanya jadi karakter suara kamu, malam ini tidak kamu tampilkan dengan baik," ungkap Nassar.

Lagu “Sabda Cinta” dinyanyikan dengan baik oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) yang berduet dengan Faul LIDA. Inul Daratista, Nassar, Nita Thalia, dan Fildan DA langsung memberikan standing ovation atas penampilan Sulis (Nusa Tenggara Barat) dengan Faul LIDA. Sementara Soimah mengaku ragu-ragu untuk memberikan standing ovation karena merasa kurang nyaman dengan penampilan Faul LIDA di akhir lagu. 

Soimah pun meminta Faul LIDA untuk memohon maaf kepada Sulis (Nusa Tenggara Barat) atas kesalahannya dan mengulang sebagian lagu untuk dinyanyikan kembali. Setelah dinyanyikan ulang oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) dan Faul LIDA, Soimah pun langsung memberikan standing ovation. Dengan demikian Sulis (Nusa Tenggara Barat) kembali mendulang kesuksesan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri seperti di malam Konser Show sebelumnya. 

“Kalian ini adalah pasangan duet yang terbaik malam ini. Keren sekali dan suaranya juga sangat bagus. Sulis mudah-mudahan semakin banyak yang dukung kamu," tutur Nita Thalia.

Polling akhir menempatkan Ratna (Kalimanta Selatan) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 6. Sementara Sulis (Nusa Tenggara Barat) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Meldha (Jawa Barat). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Sulis (Nusa Tenggara Barat) untuk melaju ke babak Top 6 bersama Ratna (Kalimantan Selatan). Dengan demikian Meldha (Jawa Barat) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 9 LIDA 2021.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.