LIDA 2021: Hasil Poling Adei (Maluku Utara) Tempati Urutan Terbawah 

Ari Kurniawan Kamis, 17 Juni 2021 05:00:13
Rio (Sumatera Barat) berduet dengan Shandy POPA menyanyikan lagu Mati Lampu. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengerucutnya persaingan di panggung LIDA 2021, membuat para peserta dituntut mengerahkan segala kemampuannya demi mempertahan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. Kini giliran dari group 2 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Anting (D.I Yogyakarta), Rio (Sumatera Barat), dan Adei (Maluku Utara), yang ditantang untuk menyanyi solo dan berkolaborasi dengan para alumnus Pop Academy (POPA). 

Gegap gempita panggung LIDA 2021 semakin terasa, pada Konser Top 9 Group 2. Secara spesial Agnes POPA, Shandy POPA dan Jessica POPA berkolaborasi menyanyikan lagu “Judi” yang dipopulerkan oleh Sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Membawakan lagu “Menunggu” kolaborasi dari Anting (D.I Yogyakarta) dan Agnes POPA menjadi pembuka pertandingan dari Group 2. Atas penampilan spektakulernya, Anting mampu meraih empat standing ovation dari Dewan Juri. Menurut Dewi Perssik, kehadiran Agnes POPA yang berduet dengan Anting membawa aura positif gadis asal D.I Yogyakarta ini. “Terima kasih Agnes, telah memancing Anting untuk mengeluarkan semua potensinya,” tutur Dewi Perssik.

Sementara itu, Rio (Sumatera Barat) yang berduet dengan Shandy POPA menyanyikan lagu King Nassar yang sedang viral di jagad dunia maya yakni “Seperti Mati Lampu”. Menghadirkan improvisasi rocker pada awal lagu, Rio berhasil mencuri hati King Nassar. Sang penyanyi aslinya mengungkapkan bahwa Rio telah berusaha untuk mengimbangi karakter suara Shandy POPA, walaupun masih banyak catatan untuk Rio akan tetapi Nassar mengaku puas atas penampilan Rio.

Konser Top 9 Group 2 Show ditutup oleh penampilan peserta asal Maluku Utara yakni Adei yang ditemani oleh Jessica POPA, dengan penuh penjiwaan Adei dengan atribut rockstarnya menyanyikan lagu “Bumi Semakin Panas”. Bernasib kurang baik, Adei belum mampu meraih standing ovation dari Dewan Juri. Kritik pedas pun dilontarkan oleh Soimah “Kamu masih harus banyak belajar untuk nyanyi lagu-lagu bertempo cepat, ada beberapa intonasi yang kurang tepat dan artikulasi yang tidak jelas,” sesal Soimah.

Tiga duta provinsi telah menyelesaikan tugasnya dengan maksimal, hasil polling sementara menempatkan Rio (Sumatera Barat) di posisi teratas dengan nilai 36.87 persen, disusul Anting (D.I Yogyakarta) 32.48 persen, dan Adei (Maluku Utara) di urutan terakhir 30.65 persen. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.