Serial Animasi Bima S Keluarkan Mainan Action Figure Karya Anak Bangsa

Supriyanto | 17 Juni 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan Satria Garuda Bima X live action di Indonesia melahirkan ide MNC Animation untuk membuat serial animasi BIMA S yang tampil perdana pada Oktober 2020 lalu. Belum setahun berjalan, animasi BIMA S mendapat sambutan positif dari penggemarnya.

Melihat antusiasme penggemar, PT MNC Studios International Tbk (MSIN), melalui unit bisnisnya MNC Licensing, sebagai pemegang hak edar Bima S mengeluarkan berbagai merchandise, seperti T-shirt, masker hingga mainan action figure.

Kamis (16/6) mainan action figure Bima S karya anak bangsa resmi diluncurkan. Produksi Bima S mengedepankan konsep Bangga Buatan Indonesia, end-to-end local, dimana merupakan mainan 100 persen buatan Indonesia, diproduksi di dalam negeri dan diangkat dari kekayaan intelektual (intellectual property/IP) animasi superhero Indonesia pertama dengan format animasi 3D berstandar kualitas internasional.

Peluncuran Bima S toys karya anak bangsa ini ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama mainan seri BIMA S dihadiri dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementrian Perindusrian Gati Wibawaningsih, beserta  Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group yang juga CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo  di Studio RCTI+ MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bangga bisa berkontribusi mengeluarkan produk karya anak bangsa dengan kuakitas internasional.

"Sekarang, IP Bima S itu dimanfaatkan untuk menjadi mainan. Pada semester II tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di theme park Lido. Ini merupakan buatan lokal. Bangga buatan Indonesia," kata Harry Tanoesoedibjo.

Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno menyebutkan, kehadiran Bima S Toys diyakini bakal menciptakan banyak lapangan kerja , berkontribusi terhadap PDB, menggenjot ekspor dan mensubstitusi mainan impor anak-anak di Tanah Air dengan karakter kebanggaan Indonesia.

"Saya meyakini ini akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Karya ini bagian dari kontribusi ekonomi kreatif," terang Sandiaga Uno saat menghadiri Peluncuran Bima S Toys.

Dalam produksi mainan Bima S, MSIN melalui MNC Licensing bekerja sama dengan pabrik mainan PT Royal Kreasi Cemerlang. Saat ini, animasi 3D Bima S itu tayang di RCTI setiap Hari Minggu Pukul 10.00 serta menjadi tayangan favorit yang ditonton jutaan pemirsa Indonesia.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait