Lestarikan Tembang Lawas, Andien Bawakan Ulang Lagu Chrisye

Ari Kurniawan Jumat, 18 Juni 2021 10:30:17
Andien ambil bagian dalam mini album bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1. (IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Andien ambil bagian dalam mini album bertajuk "Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1". Projek kolaborasi MLDSPOT dengan Yayasan Irama Nusantara ini memuat lima lagu legendaris Indonesia era 1980-an. 

Di album ini Andien berkolaborasi menyanyikan lagu "Kisah Insani", yang sebelumnya dipopulerkan Chrisye dan Vina Panduwinata. Andien mengaku senang sekaligus bangga, karena album ini memiliki misi melestarikan lagu-lagu lawas milik musisi legendaris Tanah Air.

"Pertama kali begitu dikasih tahu untuk kolaborasi dengan Mondo gue langsung bilang iya, karena segitu excited-nya. Selain sudah lama nunggu kapan bisa kolab sama Mondo, sudah dengar project Irama Nusantara dan dukung gerakan mereka," kata Andien, dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.

Andien ambil bagian dalam mini album bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1. (IST)
Andien ambil bagian dalam mini album bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1. (IST)

Selain Andien dan Mondo, di album ini juga menghadirkan musisi asal Bandung, Dhira Bongs menyanyikan ulang lagu "Walau Dalam Mimpi" yang dulu dipopulerkan Ermy Kulit. Lalu ada "Senja dan Kahlua" milik grup band Transs yang dulu digawangi oleh nama–nama tenar seperti Fariz RM dan Erwin Gutawa kini dibawakan kembali oleh Kurosuke.

Di lagu ketika ada singel "Terbanglah lepas" milik Yockie Suryoprayogo. Menariknya, lagu ini dibawakan ulang oleh putri Yockie yaitu, Aya Anjani bersama Parleman Pop. Sementara Vira Talisa berkolaborasi dengan Adoria menyanyikan ulang lagu "Dunia Yang Ternoda" karya Jimmie Manopo.

Perwakilan MLDSPOT Goardan Saragih, menuturkan bahwa mini album ini merupakan upaya nyata dari MLDSPOT dan Irama Nusantara guna melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia. Diharapkan, melalui peluncuran mini album ini dapat menjadi momentum untuk memberi apresiasi terhadap pencipta musik lawas, memperkuat ekosistem, memperkaya khazanah musik yang ada di Tanah Air serta menginspirasi para pecinta musik di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa ambil bagian dalam upaya melestarikan serta mempopulerkan kembali karya-karya musisi legendaris Indonesia. Hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan juga dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang. Ke depannya, kami juga berharap dapat bekerjasama dengan berbagai pihak demi turut menginspirasi dunia musik Indonesia,” ujar Goardan.

(ari)
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore