2 Drama Korea Terbaru di NET: True Beauty dan A Girl Who Can See Smell

Ari Kurniawan | 21 Juni 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET menghadirkan dua serial populer asal Korea mulai Senin, 21 Juni 2021. Drakor “True Beauty” hadir dalam NET Drakor Daebak setiap hari pukul 16.45 WIB. Sementara “A Girl Who Can See Smell” tampil setiap hari dalam NET Drakor Platinum pada pukul 18.00 WIB. Kedua drakor unggulan NET tersebut merupakan drama-drama laris di negaranya dengan warna cerita yang berbeda. 

Selain memiliki pesona wajah tampan dan cantik pemerannya, menurut Yeni Anshar (Direktur Programming NET), alur cerita yang tak mudah ditebak menjadi keunggulan tersendiri dari  drama Korea sehingga banyak  diminati penggemarnya di Indonesia. 

“Kedua judul yang diusung NET kali ini tampil dengan warna dan  daya pikat yang  berbeda. Drakor True Beauty merupakan kisah drama yang terbilang baru dirilis dan cukup sukses menjadi perbincangan hangat penggemarnya karena  kedekatan ceritanya dengan kehidupan sehari-hari. Sementara A Girl Who Can See Smell  menyuguhkan plot cerita yang  penuh kejutan dan unik yang terbalut dalam sajian  kisah romantik dengan sentuhan suspense yang mendebarkan,” ujar Yeni.

Drakor “True Beauty”  merupakan serial dengan bertabur aktor/aktris ternama, seperti Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. “True Beauty” menghadirkan cerita  drama yang diadaptasi dari webtoon super laris berjudul “The Secret of Angel” karya Kim Na Young atau Yaongyi.  Webtoon yang dirilis tahun 2018  tersebut  sukses  dibaca lebih dari 4 miliar kali di seluruh dunia dan menjadi  drama yang paling dinanti kehadirannya sejak akhir 2020 lalu. 

“True Beauty”  bercerita tentang seorang gadis bernama Im Joo Gyeong (Moon Ga Young) yang kerap menjadi korban bullying karena dianggap buruk rupa. Suatu hari, Joo Gyeong dan keluarganya terpaksa pindah untuk tinggal di daerah lain dan menjadi kesempatan Joo Gyeong untuk belajar merias diri.  

Upayanya berbuah manis, penampilannya berubah drastis dan membuatnya sukses menjadi gadis populer di sekolahnya. Namun di balik kesuksesannya tersebut, Joo Gyeong justru  dihantui rasa takut bahwa orang lain akan melihat wajah aslinya. Ketakutan itu menjadi kenyataan saat dua laki-laki tampan idola sekolah,  Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop) mengetahui wajahnya ketika tanpa make up. 

Berbeda dengan  “True Beauty”, Drakor “A Girl Who Can See Smell” menghadirkan drama romantis yang dibalut dengan nuansa misteri yang sulit tertebak dari karakter-karakter yang diperankan Park Yoo Chun, Shin Se Kyung dan Namgoong Min. “A Girl Who Can See Smell” menyajikan cerita drama gadis muda bernama Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) yang menjadi saksi pembunuhan kedua orang tuanya. Tujuh hari setelah peristiwa pembunuhan, orang tua Choi Eun Seol ternyata  ditemukan dengan sayatan berbentuk barcode pada lengan mereka. Kasus misterius ini ditangani oleh Detektif Oh Jae Pyo (Jung In Gi) yang kemudian mendapat tantangan lanjutan ketika saksi satu-satunya Choi Eun Sol mengalami koma aklbat tertabrak mobil.

Drama Korea “A Girl Who Can See Smell” tercatat sebagai drama yang mengantar pemerannya meraih sejumlah penghargaan di negara asalnya. Aktor Park Yoo Chun  yang juga dikenal sebagai anggota boyband JYJ danTVXQ, berhasil membuktikan bahwa kualitas aktingnya dengan sukses menyabet penghargaan dalam  23rd SBS Drama Awards tahun 2015 untuk kategori Top Excellence Award, Actor in Miniseries. Ia juga dinominasikan dalam kategori Best Couple Award bersama Shin Se Kyung pada ajang penghargaan yang sama.  Tema lagu drama “A Girl Who Can See Smell” yang berjudul “Spring is Gone by Chance” juga terbilang sukses membawanya meraih  Best OST dalam Melon Music Awards 2015.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait