Widi Mulia Rilis Single Penguasa Paling Sederhana

Ari Kurniawan Rabu, 23 Juni 2021 12:30:06
Widi Mulia kembali merilis single terbaru berjudul Penguasa Paling Sederhana. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Widi Mulia kembali merilis karya terbaru. Setelah 2 single sebelumnya, “Gonna Be Around” (2016), dan “Wahai Kau Tuan” (2017), yang berhasil masuk dalam Nominasi AMI Awards 2018, Widi Mulia kembali menyegarkan dunia musik Tanah Air lewat single berjudul “Penguasa Paling Sederhana”.

Sepanjang kariernya, Widi Mulia telah meraih sejumlah penghargaan di ajang kompetisi vokal berkelas Internasional sejak tahun 1993 bersama trio legendaris AB Three yang kemudian berganti nama Be 3. Tak hanya di dunia tarik suara, ia juga aktif di bidang seni peran. 

Hingga kini, Widi masih aktif memerankan berbagai karakter dalam film layar lebar, pertunjukan teater maupun series. Istri dari aktor Dwi Sasono dan ibu dari 3 anak ini ingin semangatnya dalam berkarya untuk terus menyala. Dia pun membuktikannya dengan menulis lagu sendiri sejak 2016, dan mendapatkan sambutan hangat dari pendengar musik Indonesia.

Widi Mulia kembali merilis single terbaru berjudul Penguasa Paling Sederhana. (dok.IST)
Widi Mulia kembali merilis single terbaru berjudul Penguasa Paling Sederhana. (dok.IST)

Bahkan Widi Mulia berhasil masuk nominasi dalam kategori pencipta lagu anak-anak terbaik di AMI Awards 2020, setelah menulis sebuah lagu untuk anak sulungnya yang berjudul: “Namaku Dru”.

Menyadari bahwa perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar dibalik kesederhanaannya, dari generasi ke generasi mereka pun semakin menguasai dunia. Sangat disayangkan jika banyak perempuan yang belum menyadari keluhuran nilai yang mereka miliki. Kehadiran lagu “Penguasa Paling Sederhana” ini merupakan seruan Widi Mulia untuk sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri. 

Dengan keinginan dan ketekunannya, perempuan bisa mencapai apapun yang cita-citakan. Untuk menjalani berbagai perannya yang tak terhitung dalam kehidupan, perempuan tentu saja memerlukan kepercayaan dan kerjasama yang erat dari pria. Namun yang terpenting perempuan sebaiknya mulai menyadari bahwa dialah penguasa yang paling berpengaruh atas dirinya sendiri. Itulah alasan Widi Mulia dibalik tagar yang diangkatnya: #akumulia #kamumulia dan #kitamulia.

Lagu “Penguasa Paling Sederhana” tercipta di tahun 2019, sebelum terjadi pandemi. Menurut Freza Anhar, musisi muda berbakat yang bekerjasama dengan Widi Mulia dalam menulis lagu ini, melalui aransemen musik yang ia buat, ia memadukan rasa retro dan kekinian, seperti yang diinginkan Widi Mulia. 

Lagu ini terdengar groovy dalam nuansa pop yang ringan. Namun sentuhan perkusi yang menghentak dalam lagu ini, serasa mengajak siapapun yang mendengarnya ikut bersemangat. Menyambut keinginan Widi Mulia untuk menulis sebuah lagu tentang peran perempuan, Freza melihat kekuatan nan memikat itu pada sosok sang ibunda tercinta yang sederhana. Bagi Freza yang juga terlibat sebagai music producer dalam lagu “Penguasa Paling Sederhana” ini, bekerjasama dengan Widi Mulia merupakan kesempatan istimewa yang sangat dinantikannya.

Meskipun telah tercipta setahun lamanya, lagu “Penguasa Paling Sederhana” baru berhasil direkam pada Februari 2021 dengan dukungan penata vokal kondang, Irvan Natadiningrat. Hasil akhir lagu ini terdengar vintage but urban. Mengemas karya terbarunya dengan gaya kekinian, Widi Mulia ingin mengajak semua kalangan usia untuk ikut menikmati single terbarunya sepanjang masa. Selamat mendengarkan lagu “Penguasa Paling Sederhana di seluruh platform musik digital mulai tanggal 21 Juni 2021. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore