Punya 14 Juta Pengikut, Mengapa Aliando Tidak Pernah Promo Keajaiban Cinta di Instagramnya ?

Indra Kurniawan Kamis, 24 Juni 2021 18:00:23
Keajaiban Cinta SCTV menandai comeback Aliando Syarief akting di sinetron. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Keajaiban Cinta SCTV menandai comeback Aliando Syarief akting di sinetron. Sayang, Aliando terlihat tidak aktif mempromosikan karyanya di akun Instagramnya.

Gabung Instagram per 17 Maret 2013, Aliando memiliki 14 juta pengikut yang didominasi kaum hawa dan mengikuti 499 akun. Selama delapan tahun jadi warga Instagram, Aliando telah membuat 1.173 unggahan.

Tahun ini saja dia baru membuat 2 unggahan. Terakhir promosi Warkop DKI Kartun 15 April 2021 lalu. Jarangnya frekuensi Aliando aktif membuat unggahan tersebut banjir komentar hingga 4.098 dan mengumpulkan lebih dari 158 ribu tanda suka.

Terpantau tabloidbintang.com, tak pernah sekalipun aktor yang namanya melambung berkat lakon Digo di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala SCTV mempromosikan atau mengajak pengikut Instagramnya untuk menyaksikan Keajaiban Cinta. Atau minimal memposting aktivitas di lokasi syuting bersama pemain Keajaiban Cinta lainnya.

Sitha Marino, lawan main Aliando yang berperan sebagai Tiana saja lumayan rajin melakukan promo di Insta Story Instagramnya. Pun pemain lainnya seperti Erdin Werdrayana, Nabila Zavira, Jennifer Eve, bahkan sesenior Atalarik Syach dan Cut Keke mempromosikan sinetron yang mereka bintangi.

Aliando (Markuat/tabloidbintang.com)
Aliando (Markuat/tabloidbintang.com)

Melakukan promo untuk karya sendiri tampaknya sudah menjadi kesadaran atau kewajiban tanpa perlu diminta pihak stasiun tv ataupun pihak rumah produksi. Siapa lagi yang mempromosikan ke pengikut Instagram mereka masing-masing kalau bukan mereka sendiri? Entah apa alasannya Aliando tidak atau belum melakukan. Keajaiban Cinta sendiri padahal sudah tayang 1 bulan.

Dalam wawancara dengan sebuah infotainment seperti dilihat dari kanal YouTube-nya, Aliando sempat mengungkapkan kalau ia sekarang sudah tidak bisa main-main dengan media sosial. Dulu ia rajin membagikan aktivitasnya di media sosial. Tidak sekarang.

"Apalagi udah punya peraturannya sekarang. Hukumnya pun sudah ada. Jangan cuma foto share, foto share. Kalau memang bisa dipresentasikan kita untuk berkarya mungkin lebih tepatnya ke sana. Karena ini butuh diinformasikan atau tidak," jelas Aliando.

"Apalagi kita, kan bikin film. Kalau bikin film, kan apa pun, kayak lagi kumpul, nih, foto bareng (pemain lain) share ke orang minta doanya untuk adanya project ini. Mungkin yang kayak gitu-gitu bisa di-share," sambungnya.

Nyatanya, sampai hari ini, Kamis (24/6), tidak ada satupun postingan tentang Keajaiban Cinta baik di feed dan Insta Story Instagram cowok yang akrab disapa Ali. Andai Ali promo di Instagramnya, siapa tahu akan mendongkrak performa rating sinetron yang disutradarai Gita Asmara. Bagaimana Ali?

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore