Film Box Office Korea hingga Nominasi Oscar, Ini Film Terbaru KlikFilm Juli 2021

Redaksi | 1 Juli 2021 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengisi liburan sekolah dan Idul Adha tahun 2021 ini, dan di tengah keadaan pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, KlikFilm menghadirkan film-film terbaik dari berbagai genre yang akan menghibur para pecinta film di Indonesia, tanpa harus keluar rumah.

Selain film box office Korea Recalled, masih banyak lagi film-film dengan raihan prestasi yang akan hadir pada bulan Juli 2021 di KlikFilm, seperti film berjudul Blue Ruin yang meraih penghargaan FIPRESCI Prize di Festival Film Cannes, Our Children peraih penghargaan aktris terbaik di Festival Film Canes 2012, Buoyancy juga banyak meraih penghargaan film, hal serupa juga didapat dalam film berjudul Katalin Varga, dan film The Insult yang meraih nominasi Oscar untuk kategori Film Asing. Selain itu, banyak film bagus lainnya yang hadir di KlikFilm mulai Juni 2021 ini, seperti Good Time, Suburra, Spree, Hypnosis dan puluhan film lainnya.

"Kami terus berbenah, untuk menyajikan yang terbaik untuk pelanggan KlikFilm. Untuk itulah, selain bisa memproduksi film kami juga menghadirkan film-film terbaik. Seperti film peraih nominasi Piala Oscar ataupun penghargaan internasional lainnya. Selain itu ada juga film box office seperti Korea atau negara lainnya. Disaat pandemi ini, kami bersyukur dapat menyajikan film-film bagus agar semua bisa terhibur meski dirumah saja. Semua bisa disaksikan di KlikFilm hanya dengan Rp 10 ribu per minggu," kata Direktur KlikFilm Frederica.

Berikut sinopsis singkat film-film yang hadir di KlikFilm bulan Juli 2021.

Recalled

Film ini awalnya mendapat pandangan sebelah mata. Namun nyatanya, film ini jutsru masuk Box Office Korea Selatan dengan penjualan 136.066 tiket di 957 layar yang setara dengan US$1,09 juta sejak tayang 21 April 2021. Sebuah pencapaian yang cukup besar, apalagi di masa pandemi seperti ini. Film Recalled bercerita tentang Kim Soo Jin yang mengalami hilang ingatan. Setelah ia mengalami hilang ingatan dan mulai kembali ke rumah bersama suaminya, ia justru merasa seperti bisa melihat masa depan. Dan apa yang dipikirkannya benar-benar terjadi. Ia tinggal bersama suaminya, Ji Hoon. Karena gangguan pada ingatannya tersebut, Soo Jin mulai curiga ketika ia mendapatkan penglihatan bahwa suaminya yang setia adalah seorang pembunuh. Ji Hoon sendiri tidak percaya bahwa istrinya benar-benar melihat masa depan dan mulai menganggap mentalnya terganggu. Ia bahkan sampai pada kesimpulan bahwa klaim Soo Jin yang sulit dipercaya adalah gejala gangguan psikologis.

Blue Ruin 

Film ini menceritakan kehidupan seorang gelandangan bernama Dwight (Blair). Selama menjadi gelandangan, Dwight bertahan hidup dengan memungut makanan dari tempat sampah dan mencuri makanan di rumah yang ditinggalkan penghuninya. Ia tinggal di sebuah tanah kosong dengan mobil rongsokan. Suatu hari, Dwight didatangi seorang polisi dan memberitahu bahwa pria yang 20 tahun lalu membunuh orang tua Dwight akan bebas. Pria tersebut adalah Wade Cleland (Sandy Barnett) yang diduga telah melakukan pembunuhan butal. Mengetahui hal tersebut, Dwight lalu menyusun rencana untuk kembali ke kampung halamannya dan membunuh Wade. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes dann memenangkan Hadiah FIPRESCI Prize. film ini juga dinominasikan untuk The John Cassavetes Award di Independent Spirit Awards tahun 2015. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat nilai ulasan 96% dari 142 kritikus yang secra memberi film ini ulasan positif dan berhasil meraih peringkat rata-rata adalah 8,02 dari 10.

Our Children

Film yang mengisahkan seorang dokter membawa seorang anak laki-laki ke Belgia dan membesarkannya sebagai anaknya sendiri. Ketika anak laki-laki itu mencapai usia dewasa, dia menikah dan memulai keluarganya sendiri - tetapi dia masih bergantung pada dokter. Ketika masalah menimpa keluarganya, ketergantungan berubah menjadi dominasi. Émilie Dequenne sebagai Murielle meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Canes 2012.

Buoyancy

Film Buoyancy melakukan world premiere-nya di Jerman pada ajang Berlin International Film Festival 8 Februari 2019. Kemudian film ini diputar di negara asalnya pada 26 September 2019. Film Buoyancy terinspirasi dari kisah nyata perbudakan modern di Asia Tenggara. Dengan berlatar di Kamboja, film Buoyancy menceritakan kisah Chakra (Sarm Heng), seorang remaja keras kepala berusia 14 tahun. Chakra yang sakit-sakitan karena keberadaannya yang biasa-biasa saja di pedesaan Kamboja. Setelah konfrontasi eksplosif dengan ayahnya yang keras, ia membuat rencana dan buru-buru ingin melintasi perbatasan dan hijrah ke Thailand. Hal tersebut dilakukan dengan harapan mendapatkan pekerjaan pabrik yang dibayar dengan baik. Tetapi bocah itu ditipu oleh seorang pialang tanpa ampun, didorong ke atas kapal tua yang, dan dipaksa menjadi pekerja kasar oleh kapten yang sangat sadis bernama Rom Ran ( Thanawut Kasro ). Film ini pun meraih berbagai penghargaan seperti di Asia Pacific Screen Awards 2019 kategori Best Youth Feature, Film Berlin International Film Festival 2019 kategori Prize of the Ecumenical Jury, International Crime and Punishment Film Festival 2019 kategori Best Feature, Film Mumbai Film Festival 2019 kategori Silver Gateway Award, Oslo Films from the South Festival 2019 kategori Best feature film

Katalin Varga 

Film ini berawal saat suami Katalin Varga menemukan bahwa putra mereka, Orbán, bukan miliknya. Bersama anaknya, dia berangkat untuk mencari Antal, pria yang memperkosanya 11 tahun sebelumnya, ayah biologis Orbán. Dia bertemu Gergely, teman dan kaki tangan Antal, yang tidak mengenalnya. Dia menggoda dan kemudian membunuhnya. Orbán berteman dengan Antal, keduanya tidak menyadari hubungan darah mereka. Antal sekarang adalah pria yang bahagia menikah, dan Katalin menjalin persahabatan yang akrab dengan istrinya. Dalam perjalanan berperahu dia mengonfrontasi mereka berdua tentang peristiwa yang terjadi 11 tahun sebelumnya.. Film inipun mendapat beberapa penghargaan seperti Golden Bear at the 59th Berlin International Film Festival tahun 2009, meraih Silver Bear for outstanding artistic contribution (sound design): György Kovács, Gábor ifj. Erdélyi and Tamás Székely. European Film Award for European Discovery of the Year in 2009.

Good Time 

Film ini sukses membawa Robert Pattinson keluar dari kutukan tokoh vampire dalam film Twilight. Dalam Good Time, Robert Pattinson dengan sangat baik berhasil mengeksekusi karakter Connie yang egois, apatis, tak berpikir panjang, dan ceroboh, namun amat menyayangi adiknya.Film ini menceritakan tentang Connie yang diperankan Robert Pattinson yang merampok bank dengan adiknya Nick yang memiliki disabilitas mental. Perampokan tidak berjalan mulus, dan membuat Nick, ditangkap dan dikirim ke penjara. Putus asa untuk mengeluarkannya, Connie pun melakukan semua cara yang dia bisa untuk membayar jaminan agar Nick bisa keluar dari penjara. 

The Insult

Setelah insiden emosional antara seorang Kristen Lebanon dan seorang pengungsi Palestina, kedua orang itu berakhir dalam kasus pengadilan yang mendapat perhatian nasional. Film arahan Ziad Doueiri “The Insult” adalah salah satu pemenang nominasi Oscar tahun ini dalam kategori Film Asing. Film tersebut, yang sebagian besar merupakan drama di ruang sidang, menyorot perpecahan budaya, agama dan politik yang telah ada di Lebanon sejak 1948.

Suburra

Seorang gangster yang dikenal sebagai "Samurai" ingin mengubah tepi laut Roma menjadi Las Vegas baru. Semua bos mafia lokal telah setuju untuk bekerja untuk tujuan bersama ini. Namun perdamaian tidak berlangsung lama. Film arahan sutradara Stefano Sollima, diangkat dari novel yang terbit tahun 2013 dengan judul yang sama karya Carlo Bonini dan Giancarlo De Cataldo. Suburra sendiri adalah nama pinggiran kota Roma kuno.

Spree

Film ini sangat related dengan apa yang terjadi saat ini diseluruh dunia, dimana banyak orang ingin menjadi viral di sosial media, mereka dapat melakukan apapun. Film ini mengisahkan tentang Kurt Kunkle, diperankan oleh Joe Keery, dia merupakan pengemudi rideshare yang punya tekad untuk menjadi viral dan ingin naik daun di media sosial. Kurt membuat sensasi nyata dengan aksinya yang berbahaya atau mematikan hanya karena ingin menjadi bintang popular di media sosial

The Hypnosis

Jin-ho kehilangan orang tuanya dalam sebuah kecelakaan saat masih kecil, ia menerima hipnosis untuk mengobati traumanya terkait dengan kecelakaan itu. Do-hyun, seorang mahasiswa tertarik pada hipnosis Jin-ho dan dia mencoba melakukannya juga.

The Girl With A Bracelet

Film ini dimulai saat tamasya keluarga biasa di pantai. Kemudian segalanya menjadi gelap ketika Lise yang berusia 17 tahun, dari keluarga kelas menengah yang kaya, diselidiki setelah kematian sahabatnya. Ketika orang tuanya (Chiara Mastroianni dan Roschdy Zem) menangani trauma dengan cara yang berbeda, Lise diminta untuk menjelaskan cara hidup yang tidak selalu sesuai dengan moralitas yang disetujui oleh sistem peradilan. Fitur ketiga oleh penulis-sutradara Stéphane Demoustier ini adalah drama yudisial yang tajam dan pemeran yang luar biasa termasuk Anamouss Demoustier, dalam performa terbaik sebagai penasihat penuntut yang keras kepala. Dan sebagai Lise, pendatang baru Melissa Guers menawarkan penampilan memukau sebagai wanita muda yang dirinya sendiri adalah misteri yang sedang diselidiki.

Miss Baek

Masa lalu seorang wanita sebagai narapidana mengikutinya ke mana-mana sampai dia menjalin persahabatan dengan seorang anak yang hancur yang menderita kekerasan dalam rumah tangga.

Remember You

Seorang pengacara yang menderita kehilangan ingatan yang parah dan perubahan total karakter menyelidiki masa lalunya dan hubungannya dengan seorang wanita yang dia temui di rumah sakit.

Big Brother

Seorang mantan tentara direkrut untuk misi terberatnya - mengajar kelas remaja nakal. Saat dia memasuki kehidupan sekolah dan rumah mereka, menjadi jelas bahwa gaya mengajarnya yang tidak konvensional mungkin tepat seperti yang para murid butuhkan.

Bodies at Rest

Bekerja di kamar mayat, seorang ahli forensik pekerja keras dan asistennya tiba-tiba didatangi oleh penyusup bertopeng yang menuntut akses ke tubuh yang terlibat dalam kejahatan baru-baru ini.

Quan Dao: The Journey Of A Boxer

Ah Niu belajar tinju dari Paman Xing, bos sebuah studio tinju, sejak muda dan menggunakan keahliannya untuk membantu para penjahat melawan yang lemah. Ketika putra Xing mencoba perdagangan narkoba untuk menyelamatkan studio ayahnya tetapi gagal dan dipukuli secara brutal, Ah Niu menerima tantangan pertempuran maut untuk membantunya membalas dendam.

Shock Wave 2

Ketika sebuah bom meledak secara tak terduga selama operasi polisi, Poon Shing-Fung, seorang petugas penjinak bom, terperangkap dalam ledakan itu dan dengan demikian kehilangan salah satu kakinya. Poon memutuskan untuk meninggalkan dinas kepolisian. Tiga tahun kemudian, polisi mencurigai Poon, yang ditemukan dalam keadaan koma di lokasi serangan bom teroris, terlibat dalam beberapa serangan bom dalam dua tahun terakhir.

Mothers Instinct aka Duelles

Ketika sebuah tragedi tiba-tiba mencabut kehidupan dua wanita dan keluarga mereka, mereka mulai mempertanyakan hubungan yang pernah mereka sayangi.

Buried

Seorang pengemudi truk AS, Paul, diserang oleh orang Irak dan mendapati dirinya berada enam kaki di bawah tanah tanpa mengetahui situasi sesak ini. Hanya dengan korek api dan ponsel, dia berpacu dengan waktu.

Michael

Seorang pria yang tampaknya biasa menyimpan rahasia mengejutkan dari semua orang -- dia adalah seorang pedofil dan membuat seorang anak laki-laki terkunci di ruang bawah tanahnya.

Hunted

Eve muda terlibat dengan orang asing setelah mengunjungi sebuah bar. Ketika pria lain bergabung dengannya, dia menyadari bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi. Namun, dia berhasil melarikan diri ke daerah berhutan dan pengejaran dimulai.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait