Vicky Prasetyo Ingin Membuat Imej Baik untuk Musik Metal

Ari Kurniawan | 3 Juli 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kudeta Band menjadi salah satu pengisi acara musik virtual "Hellprint Reunited Moment", yang disiarkan dan ditayangkan di channel Youtube Hellprint Official. 

Kudeta Band tampil membawakan lima lagu bertajuk Nurani Jiwa, Revolusi Jiwa, Menang atau Mati, Kerangkeng Ragaku, dan Agamaku. 

Vicky prasetyo (vocal), Cakrabarani (Guitar), Omi mastin (Guitar), Manyun saiko (Bass), dan Rifki13 (Drum) tampil energik dan penuh distorsi dalam aksi panggungnya itu. 

Meski digelar virtual dan tanpa penonton di tempat acara, Vicky Prasetyo pun tampil cadas dengan suara scream dan growlnya, saat menyanyikan lima lagu andalan dari Kudeta Band. 

Dalam sesi wawancara, Vicky menyampaikan alasan Kudeta Band mau menerima tawaran Hellprint Reunited Moment, lantaran ia ingin membuktikan kalau musik metal bisa beraksi diatas panggung tanpa penonton. 

"Pastinya kami sangat memahami pandemi ini, karena kondisi ini sebenarnya cara tuhan untuk kita jangan cengeng ya," kata Vicky Prasetyo dikutip, Jumat (2/7). 

"Virtual gini gua bilang ke personil lain, digital ini menjadi bisa dibilang piring nasi untuk kasih makan ke keluarga," tambahnya. 

Karena tidak mau melepaskan kesempatan, suami Kalina Oktarani itu menyebut Kudeta Band memperkenalkan tiga single terbaru mereka. 

"Walau baru latihan sekali, ya kami siap bawakan lima lagu. Karena sebelumnya, setiap manggung kami hanya bawakan tiga lagu, karena siapnya hanya segitu," ucapnya. 

Bagi Vicky, tampil dalam konser virtual tentu berbeda dengan off air. Hanya saja, ia meyakini tampil secara daring justru dengan mudah menarik penonton. 

"Ya gua sadar akan figur gua di industri. Tapi gua yakin, konser virtual Hellprint ini yang memang sebelumnya acara besar, pasti akan menarik penonton yang lebih banyak," jelasnya. 

Masih dalam sesi wawancara atau interview, mantan kekasih Zaskia Gotik mengakui dirinya akan tetap menjaga eksistensinya di musik metal bersama Kudeta. Sebab, Vicky punya mimpi besar untuk memajukan musik metal dan bisa masuk ke ranah industri pertelevisian Indonesia. 

"Gua pengin punya wadah besar yang nantinya bisa menggandeng televisi dan sponsor. Tujuannya apa, untuk bisa membawa musik metal ke kancah pertelevisian yang jarang terjadi saat ini," katanya. 

Jika keinginannya bisa berhasil, Vicky Prasetyo tak mau sampai situ saja. Ia ingin membuat imej baik untuk musik metal, untuk bisa dihargai dalam industri musik Indonesia. 

"Ya gua pengin Kudeta jadi brand ya, untuk bisa menyamaratakan musik metal dengan genre lainnya. Karena selama ini masih dikotak-kotakan. Ya doain aja gua bisa mewujudkan keinginan gua kedepannya," ujar Vicky Prasetyo.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait