Arie Untung Kolaborasi dengan Kampung Turki Perkenalkan Animasi Rico The Series

Ari Kurniawan | 6 Juli 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arie Untung menyambut gembira dibentuknya Program Kampung Turki, yang merupakan kolaborasi dunia pendidikan, wisata, dan masih banyak lagi. 

Program tersebut merupakan kerjasama Yayasan iHAQi Indonesia yang dipimpin oleh Ustadz Erick Yusuf dengan PT Biru Marmara Edukasi pimpinan Ustadz Doddy Clevland Hidayat Putra. 

Arie Untung menyampaikan harapannya untuk mengambil peluang usaha kreatif di Turki dan dunia Internasional.

“Kolaborasi ini membuka peluang baru, salah satunya bagian dari silaturahmi kita. Kebetulan saya juga memiliki usaha di bidang, animasi. Kebetulan saya penggagas IP animasi, salah satunya Rico The Series,” ujar Arie Untung dalam jumpa pers virtual, Sabtu (3/7).

Arie Untung juga akan berkolaborasi dengan Kampung Turki ini untuk memperkenalkan animasi Rico The Series ke Turki. 

“Memang kita ada berencana untuk menyebarkannya ke negara-negara Islam. Turki ini menjadi peluang juga, apalagi perkembangan entertainmen Turki juga lumayan bagus,” ujar Arie Untung.

“Ini peluang dan jadi pintu buat siapa saja. Untuk menjadi bahan, apalagi Indonesia negara muslim terbesar,” tambahnya.

Dalam dunia pendidikan, Kampung Turki juga bisa dijadikan wadah untuk masyarakat Indonesia yang ingin kuliah di Turki. 

“PT Biru Marmara Edukasi adalah sebagai Perusahaan jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia yang menjadi mitra Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Turki serta memiliki program pengiriman pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan atau mendapatkan pendidikan dan atau pelatihan di negara Turki,” ujar Ustadz Doddy Clevland.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait