Ini Dia Pemenang Festival Film Pendek dan Video Stand Up Comedy NET

Redaksi | 12 Juli 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melewati masa penjurian yang panjang, kreator konten asal Banyuwangi dan Malang berhasil memenangkan ajang Festival Ramadan NET yang melombakan film pendek dan video stand up comedy bertema “Tontonan yang Menjadi Tuntunan”. 

Film pendek berjudul “Pasti Kembali” karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra, berhasil memenangkan ajang Festival Film Pendek NET.  Sementara itu komika berusia 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham, berhasil memenangkan kategori untuk lomba video Stand Up Comedy NET.

Menurut Deddy Sudarijanto  (CEO NET), ajang Festival Ramadan NET digelar untuk mendorong para kreator konten muda untuk tetap semangat berkarya dan berkompetisi secara kreatif di tengah kondisi saat ini. “Alhamdulillah, lewat tema positif tontonan yang dapat menjadi tuntunan terkumpul sebanyak 140 karya film pendek dan 60 karya video stand up comedy yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

Mudah-mudahan ajang untuk membangkitkan kreativitas seperti ini dapat terus dikembangkan NET ke depannya sebagai aktivitas menarik yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat berkreasi bersaing secara positif”, jelas Deddy Sudarijanto (CEO NET).  

Dari 160 karya film pendek yang terjaring dari Aceh hingga Papua terpilih 3 karya terbaik yang berhasil mendapatkan hadiah dari NET. Karya film pendek berjudul “Pasti Kembali” yang dibuat oleh mahasiswa asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra berhasil meraih sebagai pemenang pertama. Pemenang kedua untuk Festival Film Pendek diraih oleh sineas asal Luwu Timur - Sulawesi Selatan bernama M Suaib dengan karyanya berjudul  “Sepatu untuk Pak Guru”. 

Disusul pemenang ketiga asal Lampung dari komunitas film Rumah Film KPI berjudul  “Hitung” yang berhasil memenangkan Festival Film Pendek NET yang penjuriannya dilakukan oleh dewan juri: KH Muhammad Cholil Nafis (Ketua Komisi Dakwah MUI), Rommy Fibri (Ketua LSF), Wahyu HS, penulis skenario Film, dan Yeni Anshar (Direktur Programming NET).

Sementara untuk kategori Stand Up Comedy, NET juga melibatkan komika Ridwan Remin dan Iwel Sastra, serta KH Cholil Nafis sebagai dewan juri kegiatan NET tersebut. Siswa kelas 10 MAN 1 Kabupaten Malang, Ahmad Fahrizal Ilham, berhasil membuat kejutan dengan memenangkan lomba video stand up comedy NET. 

Hadiah kedua dimenangkan oleh komika tuna netra Blindman Jack asal Jakarta yang juga tampil dengan konten menariknya. Disusul komika wanita asal Jakarta yang berprofesi sebagai jurnalis infotainment, Philosophia, yang berhasil meraih hadiah untuk pemenang ketiga lomba Video Stand Up Comedy NET.

“Selamat tentunya untuk para pemenang Festival Ramadan NET. Mudah-mudahan ajang kompetisi seperti  ini dapat menghasilkan ide kreatif dan wajah-wajah baru yang menarik bagi panggung hiburan tanah air, khususnya di layar kaca tentunya”, tambah Deddy Sudarijanto (CEO NET). 

Selanjutnya, NET juga siap menggelar aktivitas ajang lainnya berupa lomba presenter jurnalisme televisi, dan lomba pencarian bakat unik dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut akan mulai digelar pertengahan bulan Juli 2021 nanti melalui konsep pendaftaran peserta dan karyanya yang sama lewat platform digital NET.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait